Beranda Kepri Tanjungpinang Ghuan Sheng Mantan Pengusaha Tambang Pasir Ditetapkan jadi Tersangka Tunggal Kasus Penipuan

Ghuan Sheng Mantan Pengusaha Tambang Pasir Ditetapkan jadi Tersangka Tunggal Kasus Penipuan

88
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang -Tersangka Ghuan Seng (81) mantan Pengusaha Tambang Pasir terjerat kasus penipuan kini dinyatakan menjadi tersangka tunggal dan tidak ada tersangka lain yang ikut diperiksa dalam kasus terkait.

hal ini diungkapkan oleh kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Rio Reza Parindra Jum’at (12/03/21).

“Karena atas laporan yang diterima pihak kami, pelapor membuat laporan atas penipuan yang dilakukan oleh tersangka,” jelasnya.

Sebelumnya tersangka Ghuan Seng ada membuat laporan kepada pihak polisi tentang pemalsuan surat namun tidak cukup unsur pidananya sehingga tidak di proses.

Baca Juga :   KPU Kota Tanjungpinang Lakukan Rapid Test Terhadap Ribuan Petugas TPS .

“Itu kan cuma akal akalan tersangka aja untuk membuat laporan tersebut. Kita sudah mendapat bukti yang tidak bisa dipungkiri, sudah kita serahkan ke pihak jaksa,” tambahnya

Ghuan Seng jadi tersangka atas laporan Laoren Take yang merasa ditipu namun mengingat faktor umur yang hampir satu abad tidak ditahan.

Laoren Take melaporkan Ghuan Seng atas penipuan yang dilakukann seorang mantan pengusaha tambang Pasir. Dari informasi dilapangan ada 34 surat tanah yang dipalsukan tersangka.

“Jelas itu kasus penipuan yang ditetapkan sesuai pasal 378 barangsiapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, dengan memakai nama palsu atau martabat palsu, dengan tipu muslihat, ataupun rangkaian kebohongan, menggerakkan orang lain untuk menyerahkan barang sesuatu kepadanya, atau supaya memberi hutang maupun menghapuskan piutang, diancam karena penipuan dengan pidana penjara paling lama 4 tahun,” pungkas Rio.

Baca Juga :   Penyerahan DIPA K/L Dan Daftar Alokasi TKDD TA 2020 Di Wilayah Kepri

Laoren Take, sangat merasa dirugikan atas kasus penipuan oleh tersangka Ghuan Sheng sebesar 6 Milyar.(Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.