Beranda Kepri Tanjungpinang Pemko Tanjungpinang Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H

Pemko Tanjungpinang Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H

159
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang Memperingati Hari Besar Islam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1442 Hijriyah tahun 2021 Masehi di Masjid Agung Al Hikmah, Rabu ( 10/03 ).

Dengan mengusung tema di tahun ini Aktualisasi Nilai – nilai Dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Agamis untuk Mewujudkan Masyarakat Tanjungpinang yang Religius dan Berbudaya .

Dan kali ini dihadirkan penceramah KH Syarifuddin El Makky dari Tanjung Balai Karimun. Serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam sambutannya Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP menyampaikan, Alhamdulillah kita kembali memperingati Isra mi’raj bertepatan 27 Rajab 1442 H atau Tahun 2022 Masehi.

Baca Juga :   Pemko Tanjungpinang Bagikan Sembako Gratis ke 12.911 Warga

” Terkait peristiwa Isra mi’raj Nabi Besar Muhamad SAW, Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam rumusan Visi Tanjungpinang sebagai kota yang maju berbudaya, sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat Madani dan mengaktualisasi nilai nilai Islam dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang agamis untuk mewujudkan masyarakat Tanjungpinang yang religius dan berbudaya sebagai landasan moral menata mental umat dan etika yang di implementasikan dalam kehidupan sehari hari, ” ungkap Rahma.

Rahma melanjutkan, dengan peringatan ini saya mengajak untuk merubah sikap kita yang religius serta memperjuangkan apa yang telah di lakukan oleh Nabi Muhammad SAW, tidak lupa Walikota Tanjungpinang mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk membacakan sholawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

Baca Juga :   KAMT Mendesak DPRD Kota dan Kejati Kepri Segera Usut Laporan yang Dilayangkan

” Kita berharap melalui momentum ini sikap kita yang religius dengan memperjuangan kan nilai- nilai agama sebagaimana yang telah di perjuangkan oleh Rasulullah SAW, ” pungkas Rahma.

Penceramah KH Syarifuddin El Makky menyampaikan tausyiahnya tentang pentingnya ibadah sholat terutama dalam memperingati Isra’ Mi’raj ini serta mengulas kembali sejarah – sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan bagi diri kita dan kehidupan semua.(Nur)

Artikel sebelumyaGhuan Seng Mantan Pengusaha Tambang Pasir Ditetapkan Jadi Tersangka
Artikel berikutnyaPerkembangan Pangan di Masa Pandemi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.