Beranda Kepri Tanjungpinang Imigrasi Tanjunginang Berikan Layanan Easy Pasport

Imigrasi Tanjunginang Berikan Layanan Easy Pasport

62
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang- Dalam misi peningkatan Layanan untuk mempermudah dalam pengurusan dokumen Pasport di masa Pandemi Covid-19, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang saat ini telah membuka pelayanan baru Eazy Passport.

Kepala seksi teknologi informasi dan komunikasi keimigrasian kantor imigrasi kelas I TPI Tanjungpinang, Ryawantri Nurfatimah mengatakan dengan pelayanan ini pemohon bisa mengajukan permohonan paspor tanpa perlu ke kantor imigrasi.

Dengan begitu, pelayanan penerbitan passport dilakukan dengan cara petugas mendatangi lokasi pemohon dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga :   Panen Kurma Perdana di PN Tanjungpinang, Wagub Mintan Diseriuskan

“Tahun 2021 kami ada pelayanan eazy paspor guna meningkatkan minat masyarakat untuk membuat passport dengan sistem jemput bola,” jelasnya.

Program pelayanan Eazy Passport menyasar komunitas besar seperti pegawai di perkantoran pemerintah/TNI/Polri/BUMN/BUMD/swasta, warga perumahan, dan komunitas lainnya.

Sejak dibukanya pelayanan Eazy Passport, Imigrasi Tanjungpinang sudah mendapat pemohon yang meminta pengurusan passport melalui pelayanan tersebut.

“Sudah ada, kemarin perusahaan Perendjak ada yang meminta pelayanan Eazy paspor ini,” pungkasnya

Terkait pengurusan passport melalui pelayaan ini dipastikan akan selesai selama tiga hari setelah pembayaran paspor dengan persyaratan yang sama.

Baca Juga :   Penyampaian Nota Pengantar Ranperda Perubahan

Respon positif disambut masyarakat akan Layanan Easy pasport ini disituasi Pandemi Covid-19.
Ryawantri mengatakan meski respon masyarakat masih pasitf terhadap pelayanan Eazy Passport ini, disebabkan kondisi covid-19 sehingga akses perjalanan keluarga negeri terbatas.

Kepada wartawan, ia menjelaskan pihaknya terus melakukan sosialisasi diinstasi pemerintahaan maupun BUMN bahkan juga kesekolah tingkat menengah atas.

“Kemarin kami juga sudah lakukan sosialisasi ke bank maupun sekolah-sekolah, diharapkan dapat memberikan pehaman terkait pengurusan passport ditengah pandemi covid-19,” jelas Ryawantri.

Layanan Eazy Passport tersebut merupakan inovasi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan Pelayanan Keimigrasian, khususnya paspor di masa pandemi covid-19. ( Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.