Beranda Kepri Tanjungpinang Pemko Tanjungpinang Meresmikan Bazar Juadah Nusantara

Pemko Tanjungpinang Meresmikan Bazar Juadah Nusantara

84
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang meresmikan Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Juadah Nusantara di Pelantaran Gedung Gonggong Tepi Laut, Sabtu ( 06/03 ).

Sejumlah 40 stand Bazar PPBinaan Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang dengan menampilkan berbagai jenis makanan dan usaha lainnya.

Kepala Disperindag Kota Tanjungpinang Atmadinata mengatakan, kita tahu bahwa di sektor industri kecil mengalami dampak yang besar akibat Pandemic Covid 19 oleh karena itu kami memfasilitasi mereka dalam menumbuhkan Roda ekonomi.

” Di Bazar ini semua Produk – Produk nya sudah di cek oleh Dinas Kesehatan baik dari Kandungannya serta lain sebagainya dan telah diberikan label Halal oleh MUI karena syarat untuk di pasarkan wajib memiliki label Halal, ” jelas Atma.

Baca Juga :   Hasrat Ingin memiliki motor Scoopy RF di Bekuk Polisi

Menurut Atma berharap untuk usaha mikro, industri kecil agar lebih eksis lagi dalam memasarkan produk produk tradisional.

” Kepada Usaha Mikro, maupun industri kecil harus giat dan lebih eksis lagi karena pemerintah sudah memberikan fasilitas dan inovasi jangan seperti ibarat gayung tak bersambut, ” ujarnya.

Sementara, Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP yang membuka secara langsung Bazaar Juadah Nusantara menjelaskan, terkait dengan adanya Bazar ini tolong memperhatikan Protokol Kesehatan supaya hal ini bisa menjadi Contoh bagi stand bazar UKM dan IKM yang ada di luar sana.

” Kalau tidak bisa memberikan contoh yang baik kepada yang lain jangan di salahkan yang di luar sana jika tidak bisa menjalankan seperti apa yang kita harapkan. Karena ini langsung di pantau oleh Kadisperindag dan Seluruh Jajaran Pemerintah selalu pakai masker ketika berjualan kalau perlu siapkan cuci tangan di area sini, ” jelasnya.

Baca Juga :   Pemko Terima Hibah KM. Banawa Nusantara 64 dari Kemenhub

Untuk penerangan akan mengecek terlebih dahulu kemampuan daya listrik bisa apa tidak untuk dua puluh tenda satu tenda satu buah lampu untuk urusan lampu di luar lampu jalan itu urusan PLN kalau lampu jalan itu urusan kami dari pemerintah.

” Bazar ini kalau kita mampu menjaga Protokol Kesehatan dengan baik maka bisa di lanjutkan nanti pertimbangannya di bulan puasa tapi kuncinya adalah dari Bapak ibu semua yang mengikuti Bazar ini kalau menimbulkan kerumunan yang tidak terkendali maka tentu akan di tinjau ulang untuk itu diusahakan dalam melayani pelanggan jangan berlama – lama, ” tutur Rahma.

Baca Juga :   Dewan Pers Verifikasi Berkas SMSI Kepri

Rahma mengapresiasi kepada peserta bazar agar sama sama menjaga kebersihan, jaga kekompakan serta saling membantu memulihkan perekonomian saat ini.

” Terimakasih apresiasinya kepada seluruh peserta bazar, tentu ini upaya kita bersama sama dalam menguatkan serta pemulihan ekonomi karena di masa Pandemic seluruh kegiatan ekonomi terutama UKM menjadi perhatian penuh dari pemerintah sehingga pada hari ini kita harus bersama sama sinergi antara pemerintah dan pengusaha untuk menyambut baik dan semangat gigih dan tidak gampang menyerah jangan selalu menjaga kebersihan, jaga kekompakan serta saling membantu, ” pungkas Rahma.( Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.