Beranda Kepri Bintan Kalapas Kelas IIA Tanjunginang Mengukuhkan Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Lapas

Kalapas Kelas IIA Tanjunginang Mengukuhkan Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Lapas

168
0

Putrakepri.com, Bintan – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Hidayat, mengukuhkan Satuan Operasional (Satops) Kepatuhan Internal (Patnal) Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Kamis (04/03).

Pada Pengukuhan ini turut disaksikan oleh pejabat struktural dan petugas di lapangan upacara Lapas Kelas IIA Tanjungpinang.

Pengukuhan diberikan kepada lima petugas yaitu Kepala Pengamanan Lapas, Kasi Adm, Kamtib, Kasi Binadik, Kasubag TU dan Kasubsi Bimkemaswat.

Adapun tugas dan tanggung jawab sebagai Satops Patnal secara teknis, utamanya memeriksa kerapihan dan kelengkapan atribut petugas, memeriksa petugas untuk tidak membawa handphone di steril area, melakukan penggeledahan badan dan barang setiap petugas dan warga binaan yang hendak memasuki steril area juga membuat buku laporan terhadap pelaksanaan tugas Satops Patnal.

Baca Juga :   Karhutla Hanguskan Empat Hektar Lahan di Bintan

” Pengukuhan ini sebagai salah satu cara untuk melakukan penilaian tentang tingkat kepatuhan petugas dalam melaksanakan standar operasi prosedur dalam layanan dan tugas keamanan. Ketidakpatuhan pada SOP dan perilaku yang buruk terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) itulah yang menjadi sumber permasalahan selama ini, ” jelas Wahyu Hidayat.

Pengukuhan Satops Lapas Kelas IIA Tanjungpinang tersebut juga ditandai dengan adanya pemakaian handbadge terhadap Satops Patnal.

” Saya harap pengukuhan ini tidak menjadi ceremonial semata, namun dijadikan pedoman dan acuan agar hasil operasi kepatuhan internal dapat menjadi rekomendasi pelaksanaan tusi masing-masing bidang dan meningkatkan budaya disiplin tiap petugas di Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, ” harap pungkas Wahyu Hidayat.( Nur)

Artikel sebelumyaPerwako Atur Hibah dan Bansos
Artikel berikutnyaGubernur Ansar: Vaksinasi Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.