Beranda Kepri Bintan Cegah Peredaran Narkoba Pegawai Lapas Kelas II A Tanjunginang di Test Urine

Cegah Peredaran Narkoba Pegawai Lapas Kelas II A Tanjunginang di Test Urine

99
0

Putrakrpri.com, Bintan – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang mengadakan tes urine bagi pegawai di lingkungan Lapas di klinik Lapas Kelas II A Tanjunginang, Senin (02/03/21).

Hal ini dilaksanakan sebagai langkah-langkah progresif dan serius upaya pemberantasan narkoba dan sebagai wujud keseriusan komitmen Pemasyarakatan Perang Melawan Narkoba.

Adapun tujuan dilaksanakan Tes urine tersebut untuk mengetahui apakah terdapat pegawai yang mengkonsumsi Narkotika ataupun zat adiktif lainnya.

Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Wahyu Hidayat, menyampaikan tujuan diadakannya test urine yaitu untuk mendukung kinerja Lapas yang Profesional, akuntabel dan transparan dengan didukung oleh petugas yang memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi yang mampu mewujudkan tertib Pemasyarakatan.

Baca Juga :   Danlantamal IV Kaji Ulang dan Briefing Akhir Latopshantai Koarmada I TA 2021

Tes urine ini merupakan wujud dari komitmen Lapas Kelas IIA Tanjungpinang dalam menegakan program P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

” Ini adalah satu salah langkah dalam bentuk komitmen kita. Kami berharap Lapas Kelas IIA Tanjungpinang terbebas dari ancaman narkoba, yang tentunya petugas Lapas tidak terlibat dalam upaya penyelundupan dan penyalahgunaan narkoba, dengan demikian menjadi teladan terhadap warga binaan untuk tetap steril dari pengaruh narkoba, ” ujar Wahyu Hidayat.

Lebih lanjut, Wahyu Hidayat juga mengatakan jika nantinya ada pegawai yang positif menggunakan narkoba, maka akan di proses sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga :   Ponpes Berperan untuk Bangun Karakter dan Perkuat Akhlak

“Kami tidak akan menutup-nutupi apabila ada petugas yang positif menggunakan narkoba, kami akan menindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku”, tegas Wahyu Hidayat.

Dari total 89 orang pegawai, 84 pegawai dinyatakan negatif, 2 pegawai sedang melaksanakan cuti, 1 pegawai sedang sakit dan 2 pegawai lepas dinas malam. Namun ke 5 pegawai tersebut tetap akan melakukan tes urine. Sehingga seluruh pegawai melakukan tes urine tanpa kecuali. ( Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.