Beranda Kepri Tanjungpinang DPD Paguyuban Jawa Manunggal Launching Sanggar TPM Kepri 2021

DPD Paguyuban Jawa Manunggal Launching Sanggar TPM Kepri 2021

114
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang- DPD Paguyuban Jawa Manunggal gelar Launching Sanggar Turonggo Putro Manunggal (TPM) Kepulauan Riau di Jalan Cendrawasih, Kampung Wonoyoso, Minggu (14/02).

Walikota Tanjungpinang Hj.Rahma S.IP hadir dalam gelar acara Launching Sanggar TPM tersebut selain itu Rahma, juga sangat mengapresiasikan dan mendukung akan pembukaan Sanggar TPM sebagai salah satu cara untuk melestarikan seni budaya Indonesia.

“Ini sekaligus bentuk silaturahmi masyarakat Jawa meski di tanah rantau dengan melestarikan budaya Jawa,” ungkapnya.

Rahma juga mengapresiasi kerja keras bapak Iskandar selaku Ketua Umum DPD Jawa Manunggal Kota Tanjungpinang beserta seluruh keluarga besar Jawa Manunggal Kota Tanjungpinang, yang telah meluncurkan Sanggar Kesenian Kuda Lumping Turonggo Putro Manunggal Kepulauan Riau.

Baca Juga :   BPK Kepri Serahkan Laporan Hasil Pemantauan Penyelesaian Kerugian Daerah Semester II TA 2019

“Dengan adanya kesenian ini tentu dapat menjemput bapak dan ibu sekalian untuk bersilaturahmi yang selama ini mungkin terpisah oleh kondisi Covid-19,” ujarnya

Selain itu Rahma juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang yang terkait dengan pandemi Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dimasa pandemi ini, kita masih berdampingan dengan Covid-19, maka dari itu protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dalam kehidupan sehari-hari dan harus tetap berjalan, jangan berkerumun, wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan serta menggunakan hand sanitizer,” pungkasnya.

Baca Juga :   Operasi Pekat Seligi 2020, 7 Tersangka Narkoba Berhasil di Bekuk Polisi

Diakhir acara dilakukan penyerahan Cemeti secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang kepada Ketua Umum DPD Jawa Manunggal Kota Tanjungpinang serta pemotongan tumpeng dan penampilan kesenian kuda lumping dari Sanggar Turonggo Putro Manunggal.( Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.