Beranda Kepri Tanjungpinang Tiga Lahan Hangus Terbakar di Malam Hari

Tiga Lahan Hangus Terbakar di Malam Hari

188
0

Putrakepri.com,Tanjungpinang –  Kembali Sijago Merah beraksi menghanguskan tiga lahan di malam hari, Senin ( 08/02 ).

Tiga lahan yang hangus terbakar tersebut diantaranya Lahan milik Achok PT Mahkota RT 02 RW 05 seluas kurang lebih 1,5 Hektare, lahan dekat SMAN Kelurahan Senggarang RT 01 RW 05 dengan luas kurang lebih 2 Hektare, dan Lahan belakang Kajati Kepri milik Niko Abdurahman dengan luas sekitar 4 Hektare.

Terkait hal ini Armada yang diterjunkan ke lokasi lahan yang terbakar tersebut diantaranya tiga unit Damkar, satu unit tangki air BPBD serta dibantu oleh SKB

Baca Juga :   Rahma Bertali Asih ke Penderita Tumor Paru di Kampung Bugis

Menurut Hantoni selaku Kepala Dinas Kebakar dan Penanggulangan Kota Tanjungpinang, menjelaskan kebakaran ini diakibatkan oleh orang yang sengaja membuka lahan tapi tidak dijaga dengan baik.

” Kondisi cuaca seperti ini ada yang sengaja membuka lahan dengan cara dibakar namun tidak dijaga dengan baik sehingga api sangat mudah membesar, ” jelas Hantoni.

Hantoni juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada di saat kondisi cuaca angin kencang khususnya yang memicu hingga terjadinya kebakaran.

” Jangan membuka lahan dengan cara di bakar mengingat kondisi angin kencang saat ini dan tetap berhati hati serta waspada selalu ikuti himbauan yang berikan oleh pihak pemerintah dan kepolisian terkait kebakaran hutan dan lahan, ” pungkasnya.( Nur)

Artikel sebelumyaPomal Lantamal IV Tanjungpinang Gelar Opsgaktib TW I TA 2021 Waspada Aspada Wira Pari
Artikel berikutnyaPuncak HPN Insan Pers Tanam Pohon Bersama Walikota Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.