Beranda Kepri Vaksinasi Bagi Lansia Akan terselenggara di Bulan Maret Mendatang

Vaksinasi Bagi Lansia Akan terselenggara di Bulan Maret Mendatang

74
0

Putrakepri.com, Tanjungpiang – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menyetujui penyuntikan vaksin jenis Sinovac kepada Masyarakat yang berumur 59 tahun keatas (lansia) pada 7 Febuari lalu, hal itu berdasarkan surat BPOM bernomor: T-RG.01.03.32.322.02.21.00605/NE.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Mohammad Bisri mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi kepada lansia tersebut akan dilakukan pada Maret mendatang,

“Namun yang nakes dulu, lansia nakes, kita juga belum dapat alokasi vaksinnya, rencananya bareng kelompok TNI/ Polri, dan ASN, namun masih menunggu informasi dari pusat, “tulisnya melalui WA-nya Senin (09/02) sore.

Baca Juga :   Mahasiswa Ibukota Titip Bantuan Bencana ke PMI Kepri

Lebih lanjut Bisri mengatakan, “lnfo terakhir, sedang dipersiapkan distribusi dari pusatnya, jadwal pasti kedatangannya belum ada,” lanjutnya.

Terkait persyaratan Vaksinasi tersebut
Bisri juga mengatakan syarat vaksinasi tersebut sama seperti sebelumnya.

“Untuk syarat sama, semua akan di Screening kesehatannya, yang sehat aja yang akan divaksin,” pungkasnya.

Selain itu Bisri juga menghimbau kepada masyarakat, terapkan Prokes karena masih dalam suasana pandemi covid-19 saat ini.

“Tetap memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir menjaga jarak, serta tingkatkan imunitas tubuh, adalah hal yang paling penting, ” tutupnya.( Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.