Beranda Kepri Tanjungpinang Pom Lantamal IV Gelar Operasi Gaktib Gabungan TNI – Polri Beserta Aparat...

Pom Lantamal IV Gelar Operasi Gaktib Gabungan TNI – Polri Beserta Aparat Penegak Hukum Pemko

114
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang- Dalam rangka penegakan hukum dan penertiban guna terciptanya situasi wilayah Kota Tanjungpinang yang aman dan kondusif, Pom Lantamal IV bersinergi dengan unsur TNI – POLRI, Satpol PP serta aparat penegak hukum Pemerintah Kota Tanjungpinang lainnya, melaksanakan Ops Gaktib Gabungan dengan Sandi Opsgaktib Waspada Wira Pari 2021 Sabtu (06/02/2021).

Sebelum pelaksanaan Opsgaktib, pukul 23.45 WIB dilaksanakan apel kelengkapan dan persiapan ploting sasaran Razia yg dilaksanakan di Markas Komando Polisi Militer Lantamal IV Jl. Merdeka No.1 Tanjungpinang.

Baca Juga :   Kapolres Tanjungpinang Blusukan di Kampung Tangguh Nusantara Dan Panen Raya Ketahanan Pangan

Selanjutnya pelaksanaan Opsgaktib dengan objek sasaran adalah Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di kota Tanjungpinang, yang diantaranya, di Clasic Pub & Karaoke, Pub di Plantar 2, Pub Melenium, Pub di area Bintan Plaza, Pub Galaxi dan Pub Pinang Rasa.

Kegiatan operasi Gaktib tersebut dipimpin Langsung oleh Komandan Pom Lantamal IV Letkol Laut (PM) Dedy Ary Yuanto, S.A.P., M.Tr.Opsla demi terciptanya suasana kondusif, aman dan nyaman di Kota Tanjungpinang.

Unsur yang terlibat dalam kegiatan operasi tersebut antara lain Unsur
POMAL, POMAD, POMAU, Provos Yonmarhanlan, Diskes Lantamal IV, Propam Polres TPI, Satpol PP kota TPI serta melibatkan berbagai media cetak, elektronik dan media online yang ada di Tanjungpinang.

Baca Juga :   Tanjungpinang Segera Miliki Mal Pelayanan Publik

Komandan Pom Lantamal IV Letkol Laut ( PM) Dedy Ary Yuanto juga menjelaskan terkait pelaksanaan operasi Gaktif berjalan aman dan kondusif.

” Selama kegiatan operasi berjalan dengan tertib dan aman serta tetap disiplin menjaga Protokol Kesehatan, untuk hasil Opsgaktib malam ini tidak ditemukan Anggota TNI – POLRI di tempat Hiburan Malam (THM) hanya terdapat 3 (tiga) Warga sipil (2 Pria, 1 Wanita) yang tidak memiliki identitas (KTP), 3 Warga sipil yang tidak memiliki identitas selanjutnya dibawa ke kantor Satpol PP kota Tanjungpinang guna didata dan diproses lebih lanjut, ” pungkasnya.( Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.