Beranda Kepri Lima Napi Lapas Narkotika Dapat Asimilasi

Lima Napi Lapas Narkotika Dapat Asimilasi

120
0

Putrakepri.com, Bintan- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika II A Tanjungpinang memberikan Program Asimilasi kepada Lima Narapidana yang tentunya telah memenuhi syarat Administrasi dan Substantif, Kamis(04/02).K

KepalaLapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, Wahyu Prasetyo mengatakan bahwa program Asimilasi ini sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 32 Tahun 2020 dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Saat ini petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang telah mengantarkan 5 orang narapidana tersebut ke Bapas Tanjungpinang untuk mendapatkan bimbingan dan arahan tentang kewajiban mereka sebelum kembali kepada keluarga masing-masing untuk menjalankan Asimilasi di rumah,” ungkap Wahyu.

Baca Juga :   Irup di SMAN 1 Tanjungpinang, Pesan Wagub: Belajar, Belajar dan Belajar

Lanjut Wahyu, ” Selama menjalankan Asimilasi di rumah, Narapidana tersebut harus selalu menaati peraturan yang ada, tidak boleh melakukan pelanggaran hukum dan menimbulkan keresahan dalam masyarakat, ” tambah Wahyu.

Selain itu mereka juga harus selalu melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pencegahan covid-19, melaksanakan kewajiban melapor kepada Bapas yang membimbing. dan melaporkan perubahan alamat tempat tinggal kepada Bapas yang membimbing.

“Apabila syarat-syarat tersebut dilanggar, pemberian Program Asimilasi di Rumah bagi Narapidana tersebut dapat dicabut/dibatalkan dan Narapidana bersangkutan harus kembali ke dalam Lapas dan menjalankan sisa pidananya, “ujarnya.

Baca Juga :   Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Transportasi Laut Kepada SMAN 1 Mantang

Adapun Lima orang narapidana yang mendapatkan asimilasi tersebut adalah ZA yang berasal dari Ranai, PW, MM,HL, dan DS berasal dari Kota Tanjungpinang.( Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.