Beranda Kepri Tanjungpinang Sengketa Penutupan Gang Fasilitas Umum di Jln. Sumatera

Sengketa Penutupan Gang Fasilitas Umum di Jln. Sumatera

66
0

Putrakepri.com,Tanjungpinang- Penutupan Gang jalan Fasilitas umum oleh warga Tionghoa Fery Lie yang terjadi di lokasi Jalan Sumatera menjadi sengketa dan harus segera dibuka kembali, warga mendatangi Kantor Lurah Tanjungpinang Barat Rabu ( 27/01).

Penutupan jalan fasilitas umum yang sudah dilalui hingga berpuluh tahun oleh masyarakat untuk akses jalan menuju wilayah tersebut, kini ditutup oleh warga setempat bernama Fery Lie, Gang tersebut sudah lama digunakan sebagai jalur umum .

Warga bersama pihak RT/RW setempat mendatangi Kelurahan Tanjungpinang Barat guna musyawarah, berdiskusi terkait laporan yang diadukan ke Kantor Lurah, dengan didampingi oleh Anggota Dewan Kota Momon Faulanda Adinata.

Baca Juga :   Jelang UNAS, Gubernur Motivasi Para Pelajar

Momon Faulanda Adinata SE dari Komisi II merupakan sekretaris Anggota DPRD Tanjungpinang Kota, menyikapi hal tersebut, saat wawancara Rabu ( 27/01) di Kantor Kelurahan Tanjungpinang Barat.

” Kami selaku Dewan DPRD Kota dan mewakili masyarakat kebetulan warga dari kader P3, kewajiban kami untuk membantu warga, saya berharap permasalahan ini bisa diselesaikan sampai tingkat kelurahan ini selesai, cuma tadi dari pihak Kelurahan minta waktu mengumpulkan data, data yang asal gang itu bagaimana dan kalau menyatu itu bagaimana, data yang diambil dari Kecamatan Tanjungpinang Barat ” ujar Faulanda.

Baca Juga :   Hujan Lebat Banyak Rumah Warga Terendam Banjir

Lanjutnya, ” orang BPN itu bicara berdasarkan penyampaian dan belum secara tertulis yang bisa dipertanggung jawabkan secara hukum, jadi pak lurah tadi berjanji hari Jumat nanti akan menyampaikan dengan data yang akurat, data yang diambil dari surat alasak yang lalu,” imbuhnya.

” Saya berharap untuk Masalah ini cepat selesai, dimana ada sengketanya cepat selesai, harusnya kalau emang gang itu sudah ada dari lama, sudah fasilitas umum harus dikembalikan lagi, kalau emang tak selesai kami akan giring ke DPRD untuk dimusyawarahkan, ” pungkasnya.

Baca Juga :   Kajati Kepri Ikuti Program Vaksinasi Covid-19

Sementara permintaan warga tersebut secepatnya untuk segera dituntaskan dan diselesaikan akan permasalahan ini dengan mengambil putusan jalan tengahnya.

Saat ini Lurah Tanjungpinang Barat Irwan Siswandi SE belum berhasil untuk dikonfirmasi, dikarenakan sedang ada rapat .( Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.