Beranda Kepri Tanjungpinang IMB PT CKS di Sinyalir Menghindar Pembayaran Pajak

IMB PT CKS di Sinyalir Menghindar Pembayaran Pajak

176
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang-
Terkait Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) nomor 119 tahun 2020 tanggal 24 Juli 2020, nama Heri bertindak untuk dan atas nama PT Citra Kencana Sukses lokasi bangunan jalan KP Sei Carang kota Tanjungpinang dengan jenis bangunan perumahan Sungai Carang yang akan membangun 93 unit, lantai 1 dengan luas tanah 14.800 meter persegi miliki Status Hak Milik nomor 05260 GS no 06419/2017.

Sementara sertifikat badan hukum harus ada kerja sama kepada perorangan untuk jadikan perumahan dengan cara sudah dipecah suratnya berdasarkan perorangan. Jika tidak, bisa tersangkut pajak, jadi hak milik bagi PT itu tidak berdasarkan undang-undang agraria. Karena berbadan hukum bisa miliki HGB dan hak pakai.

Baca Juga :   80 Personil Polres Tanjungpinang Test Urine Secara Acak

Seharusnya PT miliki hak guna bangunan, namun yang mengajukan IMB berdasarkan badan hukum, tidak berdasarkan perorangan seharusnya turun hak miliknya dulu. Harus punya IPPT ijin lokasi sehingga disinyalir pihak PT menghindar dan bisa menghilangkan bukti pajak yang dapat merugikan negara.

Zul Hidayat selaku Plt Kadis PUPR Kota Tanjungpinang mengatakan dalam hal itu pihaknya hanya mengeluarkan Surat Keterangan Rencana Kota (SKRK) dan hanya berdasarkan pertimbangan teknis saja.

“Terkait sertifikat, menurutnya lebih pas ditanyakan ke BPN. Mohon maaf, Terkait IMB DPUPR hanya mengeluarkan SKRK dan Pertimbangan Teknis saja,” katanya.

Baca Juga :   Disdik Kota Tanjungpinang Gelar Lomba Pidato Tingkat SD dan SMP

M Hafis selaku kepala Sub Bagian Tata Usaha BPN Kota Tanjungpinang mengatakan dalam penerbitan sertifikat tanah itu antara tanah dan orang pemilik lahan, sedangkan masalah bangunan itu urusan pemerintah daerah, Jum’at (22/1/21)

“Badan Pertanahan Nasional (BPN) adalah lembaga pemerintah nonkementerian di Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang Pertanahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” jelasnya.(Winda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.