Beranda Kepri Natuna KPU Gelar Rakor Jelang Penetapan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Natuna

KPU Gelar Rakor Jelang Penetapan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Natuna

124
0

Putrakepri, Natuna – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penetapan Pasangan Calon Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna Tahun 2020.

Rapat dibuka langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Junaedi Abdilah, ST, di Natuna Hotel, Ranai, pada Selasa (19/01).

Dalam sambutannya, junaedi menyebutkan sudah hampir menyelesaikan keseluruhan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna tahun 2020 dan sudah melewati tahap-tahapan itu walaupun kita pun dalam masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :   KPU Gelar Sosialisasi Pesta Rakyat 2020

“Kita hari ini akan membahas hal-hal yang berkenaan dengan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Januari Tahun 2021 mendatang di Gedung Srindit,” ujar junaedi.

Sejalan dengan itu, Devisi Teknis Penyelenggaraan KPU Natuna, Risno menuturkan berkenaan dengan pelaksanaan rapat pleno terbuka pasangan calon terpilih, perlu adanya persiapan pada keamanaan, penerapan protokol kesehatan, dan beberapa tambahan teknis kegiatan.

“Apa-apa yang menjadi masukan dari bapak ibu akan ditampung, dan Insya Allah akan kita tindak lanjuti sesuai dengan hasil koordinasi ini,” tutur Risno.

Baca Juga :   Kunjungi Natuna Kepala BNPP Tinjau Pasilitas SAR

Risno juga menerangkan dalam rapat koordinasi itu, juga untuk pengusulan terkait persyaratan apa saja yang di butuhkan oleh DPRD untuk meneruskan dokumen ke Mendagri melalui Gubernur.

“Nanti pelantikannya oleh gubernur atas nama Mendagri di ibu kota provinsi. Artinya kita juga tidak bisa menyaksikan pelantikan bupati di Natuna,” terang Risno.

Lanjut Risno, untuk penetapan calon terpilih bukanlah tahapan akhir. Susungguhnya tahapan akhir adalah pengukuhan pasangan calon terpilih kepada DPRD Kabupaten Natuna.

“Pentapan hari Kamis, Insya Allah besoknya tepat hari Jum’at kami akan berkunjung ke DPRD Natuna untuk menyampaikan hasil dari pada pemilihan yang telah dilaksanakan,” imbuh Risno.

Baca Juga :   Pimpinan Tertinggi Basarnas Pusat Akan Kunker Ke Natuna

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pehubungan, Kasatintel Polres Natuna, Perwakilan Kodim 0318/Natuna, Perwakilan Satpol PP, Perwakilan Dinas Kesehatan, dan Perwakilan Dinas Pemadam Kebakaran. (Dk)

Artikel sebelumyaKantor Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bintan Tidak Menyimpan Berkas Lahan PCW
Artikel berikutnyaHMS dan Rekan Kembali Buka Kantor Cabang di Tanjung Uban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.