Beranda Kepri Tanjungpinang PCNU Tanjungpinang Gelar Tahlil dan Dzikir Sempena Harlah Pagar Nusa ke 35...

PCNU Tanjungpinang Gelar Tahlil dan Dzikir Sempena Harlah Pagar Nusa ke 35 Tahun

132
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang — Pencak silat Nahdhatul Ulama Pengurus Cabang Pagar Nusa Tanjungpinang menggelar Harlah ke 35 Tahun yang diadakan di Sekretariat PCNU Tanjungpinang, Minggu ( 17/01 ).

Dengan mengambil tema Berkhidmat untuk Nusa dan Bangsa, dihadiri oleh Ketua IPSI Tanjungpinang, Ketua LAM Tanjungpinang, PCNU, Ansor Banser Tanjungpinang, IPNU, IPPNU, Ketua Pagar Nusa PC Tanjungpinang, serta Banom NU lainnya.

Pada kesempatan ini Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Tanjungpinang KH Sunardi, mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya Harlah Pagar Nusa ke 35 Tahun.

” Pagar Nusa adalah salah satu Banom NU yang artinya pagar nusa anak kandung Nahdhatul ulama, sementara kegiatan pagar Nusa sudah lima tahun lebih namun dengan keterbatasan anggota sehingga kegiatan kami berjalan pelan, sejak dua tahun terakhir berkat dilakukan kerjasama maka kegiatan kami bisa berkembang, ” ungkap KH Sunardi.

Baca Juga :   Lahirkan Banyak Hafiz dari Penyengat

Lanjutnya, ” Seyogyanya harlah ini kita akan buat dengan meriah, tapi dengan suasana Covid 19 kegiatan harlah kita lakukan dengan cara Tahlil dan Dzikir, untuk kedepan kami mohon masukkan dan saran sehingga syiar pagar Nusa sangat siap untuk membela NKRI, ” ujarnya.

Sementara Ketua PCNU Drs Dr HM Juramadi Esram ST MT MH dalam arahannya merasa bangga dengan harlah Pagar Nusa yang sudah menginjak usia ke 35 Tahun yang sudah bersama sama khidmat dan sinergi kepada Nahdhatul Ulama.

” Hari ini saya merasa bangga kepada Pagar Nusa yang sudah menginjak usia 35 tahun, tentunya ini merupakan bukan usia yang muda lagi, namun kita terus bisa bersinergi dalam menjaga NKRI dan tetap berkhidmat kepada NU, ” tuturnya.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Door To Door System, Bhabinkamtibmas Jalankan Program 3T

Juramadi Esram menghimbau kepada seluruh Banom NU agar jangan mudah terprovokasi dengan isu Hoax yang bisa merusak persatuan dan keutuhan NKRI.

” Saya berharap kita jangan mudah percaya dengan Isu Hoax yang merusak persatuan dan keutuhan NKRI, saya ucapkan selamat Harlah Pagar Nusa semoga makin berkhidmat bagi Nusa dan Bangsa khususnya NU Tanjungpinang, ” jelas Ketua PCNU.

Ketua IPSI Tanjungpinang IPDA Syamsuriya S,Sos M,Si menyampaikan selamat Harlah Pagar Nusa ke 35 Tahun.

” Apa yang telah disampaikan oleh KH Sunardi merupakan sudah berkhidmat bagi Nusa, silat ini merupakan bagian dari Indonesia, ada sekitar 25 perguruan silat di Tanjungpinang walaupun berbeda baik teknik maupun lainnya tapi intinya kita semua bersaudara karena bersaudara tidak melihat agama maupun suku, namun kita bersama sama menjaga Nusa dan bangsa, ” jelas Ketua IPSI

Baca Juga :   Doa Selamat Sempena Berakhirnya Masa Jabatan Pjs Bahtiar Gubernur Kepri

” Kami dari IPSI juga akan tetap bersama sama menjaga keutuhan NKRI, dan Alhamdulillah anggota IPSI tidak ada yang terkontaminasi penyalahgunaan Narkoba untuk itu mari kita doakan semoga musibah bencana yang terjadi di Sulbar dan Kalimantan cepat berakhir, terakhir selamat Harlah Pagar Nusa ke 35 tetap menjaga kesehatan dan keselamatan kita semua, ” pungkas Syamsuriya.

Atraksi Pagar Nusa merupakan ciri Khas jurus dari Pagar Nusa PC Tanjungpinang, juga ditampilkan di Harlah Pagar Nusa ke- 35 kali ini sebagai rangkaian pemumungkas acara.(Winda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.