Beranda Kepri Tanjungpinang Tim Basarnas Tanjungpinang Evakuasi Korban Banjir Akibat Cuaca Yang Masih Belum Bersahabat...

Tim Basarnas Tanjungpinang Evakuasi Korban Banjir Akibat Cuaca Yang Masih Belum Bersahabat Di Kota Tanjungpinang

220
0
Tim Basarnas Kota Tanjungpinang sigap gerak cepat membantu para korban banjir

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Kepala Basarnas Tanjungpinang Mu’min, S.E., M.M membenarkan bahwa telah terjadi, Ops SAR Bencana Alam Banjir di Wilayah Kota Tanjungpinang.

Akibat curah hujan yang terus menerus dengan disertai angin kuat, semenjak hari Sabtu (09/01) hingga Minggu (10/01), mengakibatkan banyak terjadi banjir dan tanah longsor dimana- mana di Tanjungpinang.

Tim Basarnas Tanjungpinang sigap gerak cepat membantu para korban banjir yang terjadi di Kota Tanjungpinang, kali ini dilakukan evakuasi korban banjir di 3 Kelurahan yang ada di Tanjungpinang, diantaranya di, Kelurahan batu IX, Kelurahan Bukit Bestari, dan di Kelurahan Tanjungunggat Kota, dengan membagi dalam 3 Tim di lokasi kejadian .

Baca Juga :   Cerita Gubernur Kepri Jadi Nakhoda Taklukkan Gelombang Tinggi

” Kami telah melaksanakan evakuasi korban banjir akibat hujan yang disertai angin kuat, yang terjadi di Tanjungpinang, korban terkait sudah dievakuasi ke posko- posko yang aman, yang sudah disediakan, ” ujar Mu’min.

Selain itu Mu’min juga menyampaikan untuk daerah lokasi korban banjir yang telah dievakuasi, di Jalan Bhayangkara, Makam Pahlawan Kilometer 5, Jalan Satria Kilometer 11, Jalan Nusantara Kilometer 13, dan Perum Geysa Jalan R.H.Fisabillilah killometer 8 dan di Kampung Pisang Kijang.

Adapun yang termasuk dalam Unsur SAR Gabungan dalam pelaksanaan evakuasi korban banjir dan tanah longsor terkait diantaranya yakni, Kansar Tanjungpinang, Polair Polres Tanjungpinang, BPBD Kota Tanjungpinang, Tagana Kota Tanjungpinang, PMI Kota Tanjungpinang, Koramil Babinkantibmas, Babinsa, dan Masyarakat setempat

Baca Juga :   Jaga Kebersihan Lingkungan untuk Masa Depan

Dalam pelaksanaan Tim SAR gabungan menggunakan sarana dan prasarana Perahu Karet ( lengkap), Palkom , Palmedis/ Evakuasi, serta Pakaian Covid-19, dalam pengevakuasian korban.(Winda)

 

Artikel sebelumyaRahma Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam Bersama IDI Tanjung Balai Karimun Dan Pramuka Kota Tanjungpinang
Artikel berikutnyaDalam Guyuran Hujan Kapolres Bintan Turun Langsung Cek Ke lokasi Warga Korban Banjir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.