Beranda Kepri Bintan Kapolsek Gunung Kijang Ingatkan Masyarakat Berhati- Hati Saat Berkendara Cuaca Ekstrem Berpotensi...

Kapolsek Gunung Kijang Ingatkan Masyarakat Berhati- Hati Saat Berkendara Cuaca Ekstrem Berpotensi Pohon Tumbang Di Jalan Raya

160
0
Anggota piket regu SPK III Polsek Gunung Kijang bersama anggota Koramil 02 Bintim Koptu Heru dan anggota DKP Bintan, Bejo melakukan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang

Putrakepri.com, Bintan – Anggota piket regu SPK III Polsek Gunung Kijang bersama anggota Koramil 02 Bintim Koptu Heru dan anggota DKP Bintan, Bejo melakukan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang di Jalan Wisata Bahari KM.23 Kawal jumat ( 08/01) malam.

Sekira pukul 22.30 wib, Piket regu SPK lll Polsek Gunung Kijang pada saat patroli menemukan pohon tumbang di Jalan Wisata bahari KM.23 Kawal, kondisi tersebut sangat mengganggu dan menghalangi bagi pengguna jalan sehingga jalan tidak bisa dilewati.

Baca Juga :   Peduli Warga, Kodim 0315 Bintan Bagikan 1000 Paket Sembako

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P.Silalahi, saat dikonfirmasi oleh media ini Sabtu (9/01).

Untuk selanjutnya Piket Regu SPK III Polsek Gunung Kijang (Bripka Rudy H, Bripka Ferry AS, Bripka Ari Briptu Andri ) bersama Anggota Koramil 02 Bintim Koptu Heru dan Anggota DKP Kawal, Bejo langsung melakukan pembersihan dan pemotongan terhadap pohon tersebut.

Pada pelaksanaan Pemotongan dan pembersihan tersebut, dengan Prasarana dan sarana berupa mesin Sensaw. Adapun jenis pohon yang tumbang yaitu pohon getah dan pohon tali-tali dengan diameter kurang lebih 20 meter.

Baca Juga :   Menghadapi Libur Lebaran, Pemkab Bintan Ingatkan Pengelola Usaha Jasa Pariwisata Terkait Himbauan Keselamatan Berwisata

Pembersihan dan pemotongan terhadap pohon tersebut dilakukan oleh pihak Kepolisian Polsek gunung kijang, Koramil 02 Bintim dan DKP Bintan unit Kawal.

Hingga Pukul 23.45 Wib pemotongan dan pembersihan selesai dilakukan dan kendaraan roda dua maupun roda empat dapat melewati jalan tersebut.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P.Silalahi mengatakan, ” Hal itu dilakukan agar masyarakat lebih berhati – hati saat di jalan raya, karena cuaca saat ini masih belum bersahabat, hujan dan angin kuat berpotensimengakibatkan pohon tumbang di jalan, ” ujarnya.

Baca Juga :   Dalmasri Ingatkan Tiga Hal Penting Dalam Mempersiapkan Pelaksanaan Ibadah Haji

Lanjut Monang, ” Kami saat ini juga sedang menginventarisir pohon- pohon yang berada di pinggir jalan yang berpotensi tumbang bila ada hujan dan angin kuat, nanti akan direkomendasikan ke instansi terkait untuk dilakukan pemotongan, sehingga dapat mengurangi kerawanan di jalan raya saat masyarakat berkendara.( Winda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.