Beranda Kepri Natuna Bupati Dan Wakil Ketua II DPRD Hadiri Rapat TMMD Ke-110

Bupati Dan Wakil Ketua II DPRD Hadiri Rapat TMMD Ke-110

37
0

Putrakepri.com, Natuna – Bertempat di Ruang Rapat Kodim 0318 Natuna, Bukit Arai, Ranai, Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, Menghadiri Acara Pemaparan Rencana Sasaran Program Terpadu Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110, Kamis (06/01) lalu.

Kegiatan juga dihadiri oleh sebagian besar Jajaran Pejabat Kodim 0318 Natuna, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Natuna, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat Bunguran Timur, beberapa Kepala Desa dan undangan lainnya.

Baca Juga :   Polres Natuna Gelar Pers Rilis Terkait Keberhasilan Selama 2019

Dalam sambutannya, Hamid Rizal berharap kepada OPD terkait, camat serta kades untuk dapat terlibat secara langsung sesuai fungsi dan kewenangan masing-masing dalam realisasi program TMMD akhir Bulan Maret 2021 mendatang.

Sehingga tujuan dan sasaran pembangunan fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat banyak bagi mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan dan aktivitas lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Distrik Militer 0318 Natuna, Letkol ARM. Asep Ridwan. SH. M. Han menyampaikan bahwa kegiatan TMMD kali ini akan dilaksanakan pada bulan Februari Tahun 2021, berlokasi di daerah Sebayar Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur.

Baca Juga :   Hendra Kusuma Buka Diklat Calon Kepala Sekolah Dan Calon Pengawas Sekolah

Adapun kegiatan yang akan dilakukan yakni pembuatan jalan dengan lebar 6 Meter, panjang 1,5 Km, menggunakan anggaran kurang lebih sebesar Delapan Ratus Juta Rupiah. Mengingat jadwal kegiatan sudah hampir tiba, pihaknya akan segera mempercepat proses pergeseran pasukan dan logistik.

Sesuai harapan Bupati Natuna, Asep juga mengakui bahwa pihaknya juga telah mendapat penekanan dari Kodam I/Bukit Barisan, agar program TMMD kali ini harus dapat diselesaikan paling lambat pada Bulan Maret 2021 mendatang.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, menurutnya, dimana program ini merupakan sinergi program dan anggaran antara pihak TNI AD dengan Pemerintah Daerah, pihaknya siap mendukung merealisasikannya melalui pengesahan anggaran dan dukungan dalam bentuk lainnya. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.