Beranda Kepri Tanjungpinang Walikota Tanjungpinang Tandatangani MOU Kartu Kendali Gas LPG

Walikota Tanjungpinang Tandatangani MOU Kartu Kendali Gas LPG

70
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang- Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma, menandatangani MOU pelaksanaan Kartu Kendali LPG 3 kg antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan PT Pertamina Persero soft launching penyediaan ruang promosi dan penjualan hasil Usaha Kecil dan Menengah ( UKM), Rabu (06/01) di Kantor Walikota Senggarang.

Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma Sip mengatakan dalam sambutanya, ” Alhamdulillah hal ini menjadikan suatu hadiah bagi masyarakat kota Tanjungpinang, yang berhak menerima, tentu ini sudah sesuai aturan yang benar, kartu kendali 3 kg ini diperuntukkan untuk keluarga yang sudah terdaftar dalam DTKS, dan keluarga yang menengah kebawah, ” ujarnya.

Baca Juga :   Bangkit Bersatu Menuju Kejayaan di Pentas Global

Masih lanjut Rahma, ” Hari ini kita lounching kartu pelanggan UFKM, dalam bentuk kartu menjamin ketersediaan, juga pemerataan harga yang memang sesuai dengan harga yang sebenarnya, 18 ribu rupiah, tentu ini membantu, tidak ada lagi yang tidak berhak menerima ikut menikmati, “jelasnya.

Pada kesempatan ini Rahma juga mengajak dan menghimbau, bagi yang sudah terlanjur memiliki tabung gas 3kg warna kuning diganti dengan warna pink, dengan cara ditukar dengan tempat penukaran nanti akan disesuaikan .

” Adapun kartu kendali disesuaikan dengan data DTKS , kota Tanjungpinang yang terdata di kementerian. kurang lebih 15 ribu keluarga, ditambah lagi kita ada data di kelurahan yang terevaluasi mencampai 4 hingga 5 ribuan orang, nanti akan didata kembali, dan untuk UMKM jangan takut, omset sesuai yang dijual, yang dibawah omsetnya 50 juta, termasuk yang berhak menerima kartu pelanggan, ” kata Rahma saat wawancara bersama insan pers.

Baca Juga :   Bangunan PCW Miliki IMB Berdasarkan Surat Berita Acara Serah Terima dari Bupati Bintan

” Untuk rumah tangga sasaran 4 tabung dalam sebulan, untuk UMKM 9 tabung dalam sebulan yang sudah disesuaikan dengan pemakaian rata- rata, dengan sudah disediakan kartu dari pemerintah yang didalam kartu tersebut ada nama pengelola, nama keluarga, masih manual ada duet 18 ribu ,dan terdaftar namanya dipangkalan bisa ambil, ” pungkas Rahma .

Selain itu hari ini Walikota Tanjungpinang juga menandatangani MOU bersama beberapa swalayan yang ada di Kota Tanjungpinang, dan akan membuat etalase di setiap swalayan yang isinya produk UMKM yang ada di kota Tanjungpinang, dengan promosi dan kesiapan SPG dari Disperindag.( Winda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.