Beranda Kepri Tanjungpinang Gerak Cepat Polsek Tanjungpinang Timur Evakuasi Tempat Korban Bencana Tanah Longsor

Gerak Cepat Polsek Tanjungpinang Timur Evakuasi Tempat Korban Bencana Tanah Longsor

150
0
Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin turun langsung ke TKP korban banjir dan longsor

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang melalui Polsek Tanjungpinang Timur, bersama anggota melaksanakan evakuasi terhadap rumah warga, korban bencana tanah longsor, di Kampung Sungai Carang, Jalan Mustafa, Kelurahan Air Raja Batu XII kota Tanjungpinang,Rabu (06/01) pukul 10.00 hingga selesai.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin, sigap, turun dan memimpin langsung jalanya pelaksanaan evakuasi tempat warga yang tertimbun tanah longsor tersebut, hal ini akibat bencana dan cuaca ekstrem di kota Tanjungpinang yang terjadi pada tanggal 02 Januari 2021 beberapa hari yang lalu.

Baca Juga :   Bangunan PCW Tidak Miliki SHM, Ini Kata DPMPTSP
Kapolsek Tanjungpinang Timur, AkP Firuddin bersama personil berjibaku, bergotong royong membantu dalam evakuasi

Dalam pengevakuasian tempat warga tertibun tanah longsor tersebut Polsek Tanjungpinang Timut telah menyiapkan dan menggunakan alat berat ( Excavator) dalam sarana dan prasarana evakuasi.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AkP Firuddin bersama kurang lebih 10 personil anggotanya berjibaku, bergotong royong membantu dalam evakuasi.

” Hal ini bentuk kepedulian kami terhadap warga yang sedang berduka, karena musibah, korban dari bencana yang terjadi, semoga dengan adanya pelaksanaan bantuan ini, warga bisa terbantu, meringankan sedikit beban warga, di suasana masih dalam pandemi covid-19, ” ujar Firuddin ditengah pelaksanaan evakuasi.

Baca Juga :   Wujudkan Program Prioritas Kapolri Kapolda Luncurkan Layanan Polisi 110 dan Aplikasi Polisiku

Warga yang tertimpa musibah rumah tertimbun tanah longsor , ibu Reni Juanita, mengatakan saat wawancara ke media ini, ” Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolsek, bersama Anggotanya, telah peduli dan membantu kami, sangat terbantu sekali dengan hal ini, ” ujarnya.

Reni pemilik rumah yang tertimbun tanah longsor menceritakan kronologis kejadian, ” pada saat terjadi longsor, semua kami dalam keadaan tidur bersama kedua anak kami, disaat suami tidak ada dirumah sedang bekerja, serentak kami langsung turun mengungsi ke tetangga di bawah, ” katanya .

Baca Juga :   Warga Binaan Butuh Pemahaman Agama

Keadaan rumah korban, sangat memprihatinkan, tembok rumah belakang jebol hancur tertimbun tanah.(Winda)

Artikel sebelumyaPolsek Tanjungpinang Timur suply Air Bersih Ke Masyarakat Terdampak Bencana Banjir
Artikel berikutnyaPolsek Tanjungpinang Timur Melaksanakan Himbauan Rutin Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru Cegah Penyebaran Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.