Beranda Kepri Bintan Jelang Perayaan Nataru Pospam Tambelan Laksanakan Apel Operasi Lilin Seligi 2020

Jelang Perayaan Nataru Pospam Tambelan Laksanakan Apel Operasi Lilin Seligi 2020

41
0

Putrakepri.com, Bintan- Bertepatan Pada hari Senin Tanggal 21 Desember 2020 Pukul 16.00 WIB bertempat di Lapangan Apel Polsek Tambelan, telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Lilin Seligi 2020 dalam rangka Memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 ditengah Pendemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson Selaku Koordinator disana, Senin (21/12/2020).

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan diantaranya yakni, Danramil 07/Tambelan Kapten Thomson Raja Gukguk Dan Pos TNI-AL Tambelan, Pelda Mulyono.

Peserta apel yang berjumlah 30 peserta seperti berikut, TNI 8 personil, Polri 5 personil, Satpol PP 4 personil, Dishub 1 personil, Syahbandar 1 peronil, Kesehatan 3 personil.

Baca Juga :   Pejabat Lurah dan Desa Dilatih Menangkal Terorisme

Kapolsek Tambelan IPDA Missyamsu Alson selaku pimpinan dalam apel tersebut menyampaikan, diantaranya yaitu, ” Gelar Pasukan ini, dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2020 dalam pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 baik dari segi personil maupun sarana prasarana, ” Jelas Alson.

” Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, akan dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun ditempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas serta pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, oleh karena itu operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta penegakan hukum guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :   Peninjauan Lokasi Ketahanan Pangan Desa Kampung Hilir Menuju Kampung Tangguh

Lanjutnya, ” Dalam operasi Lilin Seligi 2020 ini, ada beberapa kerawanan yang hari kita antisipasi antara lain Terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan Narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas umum seperti curat, curas dan curanmor, laka lantas maupun ancaman bencana alam, ” katanya.

Selain terkait hal itu Alson juga menegaskan, ” Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat, dan Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan body system, ” ungkapnya.

Baca Juga :   Polres Bintan dan Jajarannya Terus Menjaga Netralitas Pilkada

” Laksanakan penegakkan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, ” harapnya.

Setelah pelaksanaan Apel Koordinator Wilayah menerangkan Panel data Ops Seligi 2020 kepada Uspika. Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif.( Winda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.