Beranda Kepri Tanjungpinang Konsolidasi dan Revitalitas Dekopinda Kota Tanjungpinang

Konsolidasi dan Revitalitas Dekopinda Kota Tanjungpinang

72
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang- Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.Ip dengan didampingi oleh staf Ahli Pak Marzul, Kadisperindag , Kadisnaker dan Kabag Ekonomi, hadir dalam musyawarah Daerah Dewan Koperasi Daerah ( DEKOPINDA), Senin (14/12) di Aula Mini Asrama Haji Kota Tanjungpinang.

Pelaksanaan Musyawarah Dekopinda terkait dengan pembahasan tentang Konsolidasi dan Revitalisasi yang merupakan perhimpunan seluruh koperasi yang ada di Tanjungpinang, dengan dihadiri oleh ketua Dekopinda Wilayah kota dan Provinsi, yakni Syarifuddin Andi Mola.

Pada kesempatan ini Rahma juga menyampaikan harapannya, ” Walaupun pada masa ini dalam kondisi pandemi covid-19, sangat berharap koperasi tidak berimbas secara signifikan, tentunya koperasi harus saling bersinergi karena koperasi juga merupakan salah satu tumpuan kekuatan untuk pemulihan ekonomi, kalau ekonomi jalan, tentunya koperasinyapun bisa bayar, ” harap Rahma.

Baca Juga :   Setiap Hujan Turun, Gudang Gas dan Besi Terendam Air

Masih lanjut Rahma, ” Koperasi dapat membantu untuk solusi yang membutuhkan, terutama untuk anggota koperasi itu sendiri, dan bersama Ketua Dekopinda sepakat dan bertekat untuk memerangi koperasi yang berkedok rentenir, dikarenakan hal ini sangat memberatkan masyarakat yang meminjam, dan mudah- mudahan hari ini koperasi rentenir mau bertobatlah karena sangat mengganggu masyarakat, janganlah membuat sesuatu yang merugikan masyarakat, “harapnya.

Perlu diingat Koperasi Rentenir menawarkan dengan cara indahnya disaat menawarkan pinjaman dengan cara yang sangat luar biasa, sehingga orang dapat terpengaruh untuk melakukan pinjaman, yang tentunya pasti didasari karena kebutuhan, tanpa menghitung apa dan seberapa manfaat yang didapat dari pinjaman tersebut, yang pada dasarnya akan menyusahkan dan keterlibatan hutang yang makin bertambah besar dengan bunga yang sangat besar yang tentunya akan menggerus sampai ke harta miliknya.

Baca Juga :   Pemko Tanjungpinang Berikan Paket Sembako Untuk 3.000 KK

Dekopinda hadir ditengah masyarakat untuk solusi membantu koperasi memajukan dan membesarkan koperasi di tengah masyarakat dengan visi misi ditengah resesi global dunia dan nasional, dengan bekerja sama dengan pemerintah dan Bank Bukopin dengan segala pengurusan koperasi di Tanjungpinang. (Winda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.