Beranda Kepri Natuna Pemda Rakor Bahas Persiapan Penambahan Maskapai Garuda Di Natuna

Pemda Rakor Bahas Persiapan Penambahan Maskapai Garuda Di Natuna

65
0

Putrakepri.com, Natuna – Sarana transportasi merupakan peranan penting dalam menunjang kemajuan disuatu daerah. Sebuah daerah akan cepat berkembang, jika sarana transportasi yang tersedia cukup memadai, terlebih lagi moda transportasi udara, yang memiliki ekstra seperti waktu tempuh relative singkat dari satu daerah ke daerah lain.

Hal tersebut juga dirasa oleh masyarakat Kabupaten Natuna yang berada di wilayah perbatasan dan di tengah laut, keberadaan moda transportasi udara yang lebih memadai akan berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat yang lebih cepat, pelaksanaan pembangunan segala bidang juga akan dapat direalisasikan secara lebih maksimal.

Hal tersebut disampaikan Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Budi Darma saat membuka rapat koordinasi guna membahas kajian rencana pembukaan rute penerbangan baru dan jadwal penerbangan dari Tanjungpinang menuju Natuna.

Baca Juga :   Inovasi Daerah Menjadi Fokus Pembangunan Natuna

Rakor yang dihadiri beberapa pejabat diantaranya Kepala Bagian Antar Lembaga, Plt. Kepala Dinas Perhubungan serta beberapa pejabat dinas terkait berlangsung di Ruang Rapat Kepala Bagian Kerjasama Setda Natuna, Bukit Arai, Ranai, pada Selasa (08/12) lalu.

Budi Darma juga menjelaskan, bahwa pihak maskapai Garuda Indonesia telah menyampaikan keinginannya untuk membuka rute penerbangan dari Jakarta-Tanjungpinang-Natuna. Dan bahkan informasi ini juga sudah disampaikan kepada Kepala Bandara kelas III Ranai, Kabupaten Natuna.

Menang seperti yang diketahui Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sebelumnya juga sudah beberapa kali menyurati sejumlah maskapai penerbangan, untuk membuka rute penerbangan dari dan ke Natuna, termasuk kepada maskapai Citilink, namun hingga saat ini belum ada kelanjutannya.

Baca Juga :   Hindari Resiko Dalam Penetapan Kebijakan, Pemda Ikuti Diseminasi Penyusunan Baseline MRI BPKP KEPRI

“Semoga kerjasama ini nantinya dapat membawa dampak positif bagi pembangunan Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik, menunjang pembangunan sektor pariwisata, dan membuka peluang bagi pelaku jasa ekspedisi atau pengiriman barang dari Tanjungpinang ke Natuna maupun sebaliknya, yang selama ini sering mengalami kendala,” Harap Budi Darma.

Sementara itu Kabag Kerjasama Setda Natuna, Ronnie Indra menyampaikan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan Manager Operasional PT Garuda Indonesia cabang Tanjungpinang untuk membuka peluang penambahan rute penerbangan dari Tanjungpinang ke Natuna.

Baca Juga :   Zikir bersama peringati hari jadi kabupaten Natuna ke 20

“Jelas dengan adanya penambahan maskapai penerbangan dari dan menuju Natuna akan berdampak pada perekonomian Natuna lebih baik lagi, semoga saja hal ini dapat segera terwujud,” Ujar Ronnie.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Natuna, Khaidir, mengaku akan mempersiapkan segala persyaratan dan mengumpulkan data-data pendukung bagi keperluan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dengan PT Garuda Indonesia. (Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.