Beranda Kepri Tanjungpinang Pjs Gubernur Kepri Bahtiar, Kunjungi Kedai Kopi Sekanak Dapoer Melayoe

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar, Kunjungi Kedai Kopi Sekanak Dapoer Melayoe

63
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Pejabat Sementara Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dr Drs Bachtiar Baharuddin M.Si mengunjungi Kopi Sekanak yang beralamat di Jalan Sultan Mahmud Tanjung Unggat Kecamatan Bukit Bestari, Sabtu (05 /11/2020).

Kunjungan Pejabat Sementara Gubernur Provinsi Kepri tersebut, langsung sambut oleh owner kedai Kopi Sekanak Dato Teja Alhabd yang merupakan sastrawan melayu dan juga dikenal sebagai presiden penyair Tanjungpinang.

Berbagai aneka menu makanan khas Melayu disuguhkan di acara ini. Suguhan makakanan khas Melayu tersebut diantaranya, prata, roti kiray, lendot, lakse goreng, serta minuman khas para raja seperti air sri delima, kopi sekanak 11 rempah, kopi sekanak 9 rempah, kopi sekanak, 7 rempah pinang muda dan susu kambing .

Baca Juga :   Pom Lantamal IV Gelar Operasi Gaktib Gabungan TNI – Polri Beserta Aparat Penegak Hukum Pemko

Pada kesempatan ini, Dato Teja mengatakan, ” Minum kopi sudah kebiasaan bagi sebagian masyarakat Indonesia, namun terdapat hal unik dari kopi di Tanjungpinang Provinsi Kepri yakni kopi rempah yang konon kopi tersebut merupakan kopinya para raja yang diminum oleh para raja dan sultan pada zaman kerajaan Riau dahulu, ” katanya.

“Di sini juga terdapat kopi tujuh rempah ,sembilan rempah, sebelas rempah bedanya hanya jumlah rempah didalamnya juga terdapat berbagai khasiatnya ,rempahnya sendiri terdiri cengkeh, kayu manis , akar bahar , sedikit pala , sekancang laut ,sekancang darat, akar bakawali, asam limau purut, bila dicampur dengan susu kambing dan madu maka kopinya tidak pakai gula ” lanjut Tok Teja sapaan akrabnya

Baca Juga :   Warga Perumahan Kenangan Semoga Jaya 3 Keluhkan Vasilitas Air Bersih yang Tidak Layak Konsumsi

Ucapan syukur juga diungkapkan oleh Tok Teja, “Saya ucapkan rasa syukur yang tak terhingga dengan kehadiran bapak Pjs ke sini ,dan juga terima kasih kepada bapak yang telah memimpin Provinsi Kepri, walaupun hanya sementara namun silaturahmi kita jangan sampai terputus sampai di sini saja melainkan terus berlanjut sampai kapanpun, ” pungkasnya.

Di kesempatan ini Pjs Gubernur Kepri yakni Bachtiar juga berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Dato Teja Alhabd atas kehadiran kami .

“Saya selaku Pjs Gubernur Kepri mengucapkan terima kasih dengan sajian yang diberikan kepada kami, tentu dengan seperti ini harus kita kenalkan makanan dan minuman para raja dan sultan pada masa masa kerajaan terdahulu, ” ujar Bachtiar .

Baca Juga :   Polres Tanjungpinang Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2020 Bersama Awak Media

Bachtiar juga sekaligus berpamitan dengan seluruh masyarakat Kepri karena masa tugas sebagai Pjs Gubernur Kepri telah rampung hari ini dan akan kembali ke Jakarta.

“Hari ini saya berpamitan kepada semuanya dikarenakan masa tugas saya telah habis sebagai Pejabat Sementara Provinsi Kepri saya atas nama pribadi mohon maaf yang sebesar besarnya apabila didalam kepemimpinan saya terdapat kesalahan baik sengaja maupun yang tidak sengaja, ” tambah Bachtiar (Winda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.