Beranda Kepri Tanjungpinang KPU Kota Tanjungpinang Siap Salurkan Logistik ke 444 TPS

KPU Kota Tanjungpinang Siap Salurkan Logistik ke 444 TPS

67
0

Putrakepri.comTanjungpinang – Persiapan menjelang H-4 pemilihan kepala daerah Gubernur, Bupati, maupun Walikota di Kepri ini yang semakin dekat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang akan menyalurkan logistik ke 444 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Tanjungpinang.

Sebagaimana yang di ungkapkan oleh Komisioner KPU Tanjungpinang Yusuf Muhidin mengatakan yang saat ini sedang melakukan Packing terhadap logistik yang akan di salurkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Tanjungpinang, KPU Kota Tanjungpinang siap salurkan Logistik ke 444 TPS di 18 Kelurahan yang setiap TPS itu berjumlah 7 orang petugasnya, Sabtu (05/12).

Baca Juga :   Bung Parlin Resmi Pimpin AWAS KEPRI 2021-2024

“Surat suara sudah kita kemas kedalam kotak suara agar lebih aman dan pada Senin nanti tanggal 7 Desember 2020 lebih tepatnya H-2 pihak KPU Tanjungpinang akan menyalurkan logistik ke setiap kelurahan dan akan disebarkan ke TPS masing – masing, ” jelasnya.

Untuk pengiriman logistik yang paling jauh yakni wilayah pulau penyengat yang berseberangan antara pulau Bintan dan Tanjungpinang dengan resiko yang tinggi mengingat cuaca yang saat ini turun hujan dan gelombang tinggi.

“Saya sangat optimis pengiriman logistik ke Wilayah Pulau Penyengat tidak ada hambatan walaupun mengingat kondisi cuaca saat ini kurang bersahabat dengan sering terjadi curah hujan. Sementara logistik yang belum di terima oleh KPU Tanjungpinang yaitu formulir pemungutan suara sedangkan untuk APD yakni termogan dan sarung tangan sekali pakai sedangkan untuk masker serta handsanitizer sudah tersedia, ” pungkasnya.

Baca Juga :   Tradisi Menciptakan Keharmonisan di Dinas Pendidikan Kepri

Terkait adanya ratusan petugas TPS yang dinyatakan reaktif saat melakukan test rapid pada tanggal 27 November 2020 hingga tanggal 2 Desember 2020 dari 4.136 anggota TPS dinyatakan 135 reaktif pihak KPU kota Tanjungpinang sudah siap mencari gantinya untuk tanggal 9 Desember nanti. (Winda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.