Beranda Kepri Natuna 220 BPD Terpilih Priode 2020-2026 Resmi Di Lantik

220 BPD Terpilih Priode 2020-2026 Resmi Di Lantik

104
0

Putrakepri.com, Natuna – Sebanyak 220 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 44 Desa se-kabupaten Natuna priode 2020-2026 dilantiik dan di ambil sumpah janji jabatan oleh Bupati Natuna, di gedung Sri Srindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, pada Selasa (01/12) pagi.

Seperti biasa Pelantikan tetap mengutamakan protokol kesehatan sehingga proses pelantikan dan pengambilan sumpah di bagi menjadi empat sesi sehingga peserta tak menumpuk.

Sambutan Bupati Natuna

Bupati Natuna, Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan BPD sebagai salah satu lembaga yang meiliki fungsi yang sangat strategis bagi kelancaran pelaksanaan pemerintahan Desa apalagi dikaitkan dengan masyarakat pedesaan yang memiliki dinamikam dan kehidupan yang sangat tinggi dalam berdemokrasi.

Baca Juga :   Wabup Buka Pelatihan Jurnalistik, Berharap Awak Media Dukung Pembangunan Daerah

Untuk itu BPD diharapakan mampu mendorong kelancaran pelaksanaan pemerintahan Desa serta diharapakan berfungsi sebagai suatu lembaga yang memiliki tanggungjawab yang besar dalam membangun Desa serta menjadi mitra kerja yang baik dengan pemerintah Desa.

“BPD itu mitra desa dan penyeimbang kepala Desa, jangan pula nanti selesai dilantik malah menjadi pesaing kepala desa sehingga mengganggu pembangunan Desa,” pesan Hamid.

Lanjut Hamid jabatan BPD merupakan amanah dari masyarakat, untuk itu BPD diharapakan mampu menjaring dan menampung aspirasi dari masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan Desa.

Baca Juga :   Kapolda Kepri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Sekaligus Peresmian Kampung Tangguh Dan Posko Karhutla Di Kabupaten Natuna
Para BPD dilantik

BPD bersama-sama dengan Kepala Desa harus mampu menciptakan iklim yang kondusif, dengan demikian kepercayaan masyarakat terhadap BPD tumbuh dan masyarakat dapat merasakan manfaat yang sebesar-besarnya dari pelayanan yang diberikan oleh BPD bersama kelembagaan desa lainnya.

Dengan demikian maka BPD dapat mewujudkan Desa yang maju, mandiri dan sejahtera sehingga pembangunan Desa akan berdampak pada perwujudan visi dan misi Kepala Daerah sehingga kesejahteraan masyarakat Natuna akan lebih mudah untuk dicapai.

Diakhir sambutannya, Hamid berpesan agar seluruh anggota BPD benar-benar menjalankan tugas dan amanah masyarakat sebaik mungkin, serta memberikan bukti nyata kepada masyarakat.

Baca Juga :   Pemda Gelar Rakor Persiapan Vaksinasi Covid 19 Di Natuna

“jaga selalu kepercayaan masyarakat dalam menjalakan tugas, tekuni peningkatan pembangunan, terus gali potensi yang ada dalam masyarakat, jika hal ini dikerjakan maka kesejahteraan dalam masyarakat akan mudah untuk dicapai,” tutup Hamid.

Hadir dalam acara Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, para FKPD dan para pimpinan OPD. (Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.