Beranda Kepri Tanjungpinang 25 Perawat dan 2 Dokter Terpapar Covid-19, Kembali Layanan IGD RSUD RAT...

25 Perawat dan 2 Dokter Terpapar Covid-19, Kembali Layanan IGD RSUD RAT Ditutup

75
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang- Sebanyak 27 orang tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT) dinyatakan positif Covid-19. Mereka terdiri dari 25 perawat dan 2 orang dokter.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Mochammad Bisri membenarkan data ini merupakan hasil tes swab yang dilakukan sebelumnya dari proses tracing.

“Iya ada 27 yang positive dan harus isolasi mandiri, 2 dokter diantaranya,” kata Bisri melalui WA pribadinya, Selasa (24/11)

Dari 27 tenaga perawat yang positif itu, terdiri 25 perawat dan 2 orang merupakan dokter. Dua dokter yang positif saat ini dikarantina. Sementara perawat ada 16 yang dikarantina dan tujuh orang yang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga :   Pria Kantongi Sabu Diringkus Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang

Dari hasil swab itu pihaknya masih menunggu hasil swab dari enam dokter dan 45 tenaga perawat lainnya yang bertugas di RSUP RAT Tanjungpinang. Berharap, hasil swab lainnya tersebut menunjukkan hasil negatif, sehingga tidak menganggu layanan kesehatan di rumah sakit.

“Mulai Senin semalam pelayanan IGD RSUD RAT ditutup untuk sementara waktu ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan,” katanya.

Sehubungan dengan adanya beberapa perawat dan dokter yang terpapar Covid-19, maka untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pasien dan petugas serta memutus rantai penyebaran, maka disampaikan pelayanan IGD ditutup sementara.
Penutupan layanan IGD RSUD RAT karena tenaga medis di dalamnya tertular Covid-19 ini bukan pertama kali dilakukan (Joen)

Artikel sebelumyaDua Pegawai Pengadilan Negeri Terpapar Corona, Layanan Tutup Sementara
Artikel berikutnyaSelama 10 Hari Satgas Tindak Polres Tanjungpinang Amankan 11 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.