Tanjungpinang

Temu Ramah Dengan Pengusaha, Walikota : “Mari Bersama Bangun Tanjungpinang”

Putrakepri.com Tanjungpinang – salah satu langkah untuk mewujudkan perekonomian di Kota Tanjungpinang lebih maju, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menggelar Ramah Tamah dan Silaturahmi bersama Pengusaha Kota Tanjungpinang serta stakeholder di CK Hotel Tanjungpinang, Rabu (14/2).

Kegiatan ini mengangkat tema “Percepatan Pemulihan Ekonomi serta Optimalisasi Dana CSR Bagi Pembangunan Kota Tanjungpinang”.. Pada kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yakni Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Drs. H. Surjadi, MT, Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang, Ruly Firyadi, S.Sos, M.Si dan sebagai moderator Dosen Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Shahril Budiman, S.Sos, MPM.

Dalam sambutannya, Rahma menyampaikan beberapa hal terkait strategi pemukihan ekonomi di Kota Tanjungpinang. Ia memaparkan tentany pembentukan Satgas pemuligan ekonomi Tanjungpinang yang alan diatur melalui SK Walikota. Satgas itu akab diketuai oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan. Selain itu, Rahma juga menyanpaikab arah kebijakan pemulihan ekonomi Tanjungpinang yang terdiri dari melaksanakan dan mengendalikan impelementasi kebijakan strategis yang berkaita dengan pemulihan ekonomi.

“Selain beberapa arah strategis, Pemko Tanjungpinang juga akan melaksanakan rencana aksi mengelola logistim barang pokok dan penting mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan distribusi, mengupayakan ketersediaan pangan dengan jumlah yang cukup dab harga terjangkau, pengelolaan UMKM, stabilitas ekonomi melalui jejaring pengaman sosial, pengelolaan sumber daya ketenagakerjaan, sunber kepariwisataan dan analisis data pasar,” ungkapnya.

Selain itu, Rahma juga menyampaikan bahwa kondisi perekonomian di seluruh Indonesia mengalami kelesuan akibat dampak Pandemi Covid-19, begitu juga dengan Kota Tanjungpinang. Hal tersebut tidak bisa dibiarkan begitu saja, menurutnya harus ada formulasi dan cara yang tepat dalam menghadapi perekonomian yang fluktuatif seperti sekarang ini. “Perekonomian Tanjungpinang saat ini membutuhkan kerjasama dari kita semua baik pemerintahan maupun pengusaha dan pelaku usaha, apalagi kita masig dalam masa pandemi Covid-19, untuk itulah dilaksanakan kegiatan ini dalam rangka mencari solusi dalam menghadapi perkembangan ekonomi di Tanjungpinang saat ini, saya sangat membutuhkan masukan dan saran dari para pengusaha dan pelaku usaha demi Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini,” lanjut Rahma.

Rahma juga mengatakan Pemko Tanjungpinang akan meluncurkan Mal Pelayanan Publik yang bertujuan untuk mengoptimalisasi perizinan di Kota Tanjungpinang bersama seluruh stakeholder yang berhubungan dengan pelayanan perizinan. “Insya Allah, kita akan meluncurkan Mal Pelayanan Publik, selain untuk meramaikan kembali Mall TCC itu, juga sebagai langkah terbaik untuk mengoptimalisasi pelayanan perizinan secara satu pintu, jadi kepada pelaku usaha, stake holder, OPD dan lainnya yang berhubungan dengan pelayanan perizinan dapat berkantor disana, kami siapkan tempat, silakan isi dengan baik dan betul-betul berguna untuk memajukan pembangunan di Kota Tanjungpinang,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Rahma mengatakan banyak hal yang harus dilakukan dalam mengembangkan perekonomian Tanjungpinang, salah satunya adalah harus mencoba meningkatkan investasi di Kota Tanjungpinang baik dalam maupun luar negeri. Investasi ini sangat diperlukan untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat Kota Tanjungpinang. Berbagai kemudahan dalam berinvestasi harus diberikan tanpa melanggar peraturan dan undang-undang yang berlaku.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pengusaha dan pelaku usaha, besar harapan saya agar pertemuan ini bisa menghasilkan solusinya dalam menghadapi perkembangan perekonomian di Kota Tanjungpinang,” pungkas Rahma.

Turut hadir dalam ramah tamah tersebut yakni Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Pemerintah Kota Tanjungpinang, stakeholder, para pengusaha dan pelaku usaha se-Kota Tanjungpinang.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close