Beranda Kepri Natuna Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2020

Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2020

23
0

Putrakepri.com, Natuna – Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma menutup Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan Golongan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2020 di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Ranai, pada Rabu (23/09).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Pusat Kompetensi Kepamongprajaan dan Manajemen Kepemimpinan Kemendagri, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para penguji, dan instruktur serta peserta Pelatihan.

Hendra Kusuma dalam sambutannya menjelaskan, sebagai pelaksana kebijakan publik PNS dituntut mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dibebankan sesuai tugas jabatan berdasarkan ketentuan yang ada.

Baca Juga :   Gubernur Kepri Yakin Ekonomi Berkembang dengan Memanfaatkan dan Mengelola Pariwisata

Keberhasilan para PNS dalam melaksanakan tugas sehari- hari tidak terlepas dari peran pimpinan pada suatu OPD. Untuk itu ditekankan kepada pemimpin OPD agar selalu dapat memberikan contoh tauladan yang baik bagi para bawahannya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Natuna, Ewita Yuda menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi, berdasarkan kemampuan untuk menunjukkan sikap perilaku Bela Negara dan mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya.

Baca Juga :   Wabup Hadiri Penyerahan LPH Dari BPK Kepri

Lanjut Erwita, jumlah peserta yang mengikuti Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III dan Golongan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2020 yang terdiri dari Golongan III 47 orang dan Golongan II sebanyak 49 orang.

Pelatihan dilaksanakan selama 51 hari di Asrama Haji Komplek Natuna Gerbang Utaraku dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna. (Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.