Beranda Kepri Natuna Hendra Kusuma Buka Bimtek Desain Grafis Bagi Potensi Kepemudaan

Hendra Kusuma Buka Bimtek Desain Grafis Bagi Potensi Kepemudaan

61
0

Putrakepri.com, Natuna – Kemajuan teknologi informasi terkini memberikan dampak besar terhadap pola kehidupan manusia saat ini. Kemampuan dalam mengoperasikan komputer menjadi salah satu syarat utama dalam bersaing ditengah tantangan zaman yang serba modern.

Media komputer menjadi salah satu perangkat penting dalam mengaplikasikan kreatifitas manusia, namun untuk menciptakan kreasi yang bernilai tinggi dibutuhkan kemampuan dan keterampilan bagi penguasaan perangkat komputer.

Kemampuan tersebut jika ditekuni dengan sungguh-sungguh bukan tidak mungkin menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan, tergantung kemampuan daya kreasi yang dimiliki.

Baca Juga :   Danlanud RSA Sambut Kunjungan Pangkogabwilhan I dan Pangkoopsau I di Natuna

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Natuna sangat menyambut baik dan mengapresiasi Balai Besar Pembangunan Sumber Daya Manusia dan penelitian Komunikasi dan informatika (BBPSDMP) Medan, yang mendukung upaya pengembangan SDM komunikasi dan informatika di Kabupaten Natuna.

Hal ini disamapaikan Pj. Sekretaris Daerah, Hendra Kusuma ketika membuka secara resmi kegiatan Bimtek Pembuatan Karya Produktif Infograhic/Logo/ Kemasan di Aula Hotel Natuna, Ranai, pada Rabu (24/09).

” Mengingat pentingnya pengayaan kemampuan SDM bagi menjawab tantangan zaman, hendaknya kegiatan ini harus dapat dimanfaatkan oleh para peserta bagi menggali potensi diri dan keterampilan desain grafis “, jelas Hendra.

Baca Juga :   Buka Bimtek PLHBS Hamid Ingatkan Penghargaan Adiwiyata Bukanlah Lomba

Bukan tidak mungkin dimasa hadapan lahir kalangan desain grafis yang produktif, mampu menciptakan karya kreatif yang bernilai jual, menjadi peluang ekonomis yang menjanjikan.

Pada kesempatan yang sama Kepala BBPSDMP Medan, Irbar Samekto menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah digelar diberbagai kota dengan kuota peserta sejauh ini sekitar 50 ribu orang, termasuk ASN.

Menurut Irbar, pengembangan SDM dalam penguasaan teknologi informasi perlu terus dilakukan, terutama bagi menunjang pelaksanaan tugas, peningkatan ekonomi rakyat, serta bagi menangkal pemanfaatan informasi negative ditengah masyarakat.

Baca Juga :   Andes, Ganda dan Jarmin pimpin DPRD Natuna Periode 2019-2024

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan, Amal Hasyim melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan mutu SDM Komunikasi dan informatika melalui kemampuan Infograhic/Logo/Kemasan.

Kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 24 s.d 26 September 2020, dengan jumlah Peserta yang ikut berparitisipasi sebanyak 60 orang berasal dari berbagai kalangan. (Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.