Beranda Kepri Natuna Bacalon Bupati Natuna Ajak Masyarakat Lestarikan Permainan Alu

Bacalon Bupati Natuna Ajak Masyarakat Lestarikan Permainan Alu

60
0

Putrakepri.com, Natuna-Suasana di desa Sepempang Sabtu (19/9) malam terlihat ramai. Sejumlah masyarakat berkumpul untuk menyaksikan permainan tradisional masyarakat Natuna yakni Permainan Alu.

Permainan Alu merupakan salah satu permainan tradisional asli Natuna, permainan ini biasanya digelar ketika merayakan hari-hari besar. Selain sarat budaya lokal, kegiatan seperti ini juga sering dilakukan untuk memupuk rasa kebersamaan sesama masyarakat.

Dalam acara permainan Alu tersebut juga turut hadir Bacalon Bupati Natuna WAN Siswandi bersama Wakilnya Rodhial Huda untuk berbaur bersama masyarakat.

Baca Juga :   Kantor Bantu Bea Dan Cukai Resmi Hadir Di Natuna

“Ini tradisi daerah Natuna yang harus dilestarikan, semoga kedepan bukan hanya dikenal oleh masyarakat lokal, namun budaya ini juga dikenal di tingkat Nasional bahkan hingga mancanegara,” ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga berharap, tradisi ini bisa dijadikan daya tarik khas Natuna untuk menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Natuna.

“Saya berharap, para generasi penerus mau belajar dan memelihara kebudayaan ini agar tidak punah ditelan zaman,” ucap Wan Siswandi.

Selain itu Bacalon Wakil Bupati Natuna Rodial Huda mengatakan Permainan pukul alu sangat enak didengar, dan hanya ada di Kabupaten Natuna.

Baca Juga :   Kepala SAR Natuna Ajak Insan Pers Ngopi Bareng

Oleh sebab sudah seharusnya budaya yang sangat Khas ini terus kita jaga dan kita lestarikan.

” Mari kita ajak para pemuda dan anak-anak untuk bersama-sama melestarikan budaya khas Natuna ini, sehingga kelak budaya kita terus terjaga dan tak punah seiring berjalannya waktu di tengah maraknya Globalisasi dan Modernisasi “, ungkap Rodial.

Salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam giat itu merasa bangga atas kedatangan Bacalon Bupati bersama Wakilnya.

Ini menunjukkan calon pemimpin ini mencintai budayanya, Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak ragu untuk memilihnya dalam pilkada nanti. (Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.