Beranda Kepri Natuna Pemkab Natuna Gelar Upacara HUT Kemerdekaan Di Tengah Pandemi

Pemkab Natuna Gelar Upacara HUT Kemerdekaan Di Tengah Pandemi

171
0

Putrakepri.com, Natuna – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2020 di Halaman Gedung Daerah, Jalan Batu Sisir, Ranai, pada Senin pagi 17 Agustus 2020. HUT Kemerdekaan kali ini mengusung Tema Indonesia Maju.

Upacara kali ini memang sedikit berbeda dengan Upacara pada tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya upacara dipadati oleh para peserta dan tamu kali ini para peserta sedikit di batasi, tentu saja ini hal lumrah bagaimana tidak upacara di tengan Pandemi memanglah harus mengutamakan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Jelang Peringatan HUT TNI AU ke-75 SATPOMAU Lanud RSA Gelar Gaktib Gabungan
Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara

Kendati demikian, segala keterbatasan yang diakibatkan pandemi Covid-19 diharapkan tak menghilangkan kekhidmatan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 ini sendiri.

Upacara dan perayaan detik-detik Proklamasi diharap tetap akan berlangsung khidmat meskipun dengan jumlah tamu dan anggota Paskibraka yang terbatas.

Tak hanya itu saja bahkan kesatuan Upacara hanya terdiri dari dua kesatuan saja yakni, Kompi Upacara I dengan Komandan Kompi Lettu Sus Elvan Oktaviandri terdiri dari 1 pleton TNI AD berjumlah 15 orang dan 1 Komandan Pleton, 1 pleton TNI AL 15 orang dan 1 Komandan Pleton, 1 Pleton TNI AL 15 orang dan 1 Komandan Pleton dan 1 Pleton Polri 15 orang dan 1 Komandan Pleton.

Baca Juga :   DPRD Natuna Tinjau Kesiapan Puskesmas Sedanau Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

Kompi Upacara II dengan Komandan Kompi Lettu Kes drg. Anggi Rangga Radita terdiri dari 1 Pleton Satpol PP, Pemadam dan Basarnas 15 orang dan 1 Komandan Pleton, 1 Pleton Ormas/ Pemuda 15 orang dan 1 Komandan Pleton, 1 Pleton PNS Pemda 15 orang dan 1 Komandan Pleton, 1 Pleton PNS PGRI 15 orang dan 1 Komandan Pleton.

Foto bersama

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Natuna Drs. Abdul Hamid Rizal. Msi, Komandan Upacara Kapten Pom Rendra Fungky W, Perwira Upacara Lettu Adm Setyo Mastino, dengan pasukan pengibar Bendera M Ibnu Bayu Maja dari SMAN 2 Bunguran Timur, Ratu Nur Azas Prasantosa dari SMAN I Bunguran Barat dan Ariski Abdoli Andi dari SMAN I Bunguran Timur.

Baca Juga :   26 Pengurus Perbakin Natuna Dikukuhkan

Upacara di mulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan di akhiri dengan pemberian Tanda kasih kepada Veteran Natuna bapak Sulaiman. (Dika)

Artikel sebelumyaIsdianto Kukuhkan Anggota Paskibraka Kepri 2020
Artikel berikutnyaPejabat Yang Nyalon Bupati Tak Perlu Mundur Saat Pendaftaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.