Beranda Kepri Natuna Warga Tionghoa Berbagi, Robet Pengusaha Natuna Antarkan Langsung Kerumah Warga

Warga Tionghoa Berbagi, Robet Pengusaha Natuna Antarkan Langsung Kerumah Warga

131
0

Putrakepri.com, Natuna – Kondisi pandemi Covid-19 semakin hari semakin terasa dampaknya bagi masyarakat baik masyarakat kota sampai ke masyarakat Daerah.

Mulai dari penurunan daya beli hingga ke sektor-sektor perekonomian mulai lesu hal ini tentu saja akan memperngaruhi ekonomi setiap masyarakat kalangan bawah tentunya.

Merasa tergugah dengan kondisi yang dirasakan oleh masyarakat, warga Keturunan Tionghoa Natuna menggelar kegiatan bhakti sosial berbagi sembako dengan keluarga kurang mampu yang tersebar di Natuna, Minggu, (17/5/2020).

Desa Batu Gajah menjadi salah satu tujuan dari Bhakti Sosial yang dilakukan oleh Warga Tionghoa ini.

Baca Juga :   Komandan Lanud RSA Ranai, Kolonel (Pnb) Fairlyanto, Pimpin Upacara HUT TNI ke 74

Robet salah satu pengusaha Natuna yang juga salah satu warga Tionghoa yang ikut turun langsung membagikan sembako kepada masyarakat Desa Batu Gajah menyampaikan, kondisi sulit yang saat ini dirasakan oleh masyarakat menjadi perhatian semua pihak termasuk warga keturunan tionghoa di Natuna.

“Oleh karenanya kami merasa tergugah untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat, sengaja kita bagikan langsung dor to dor selain mematuhi aturan pemerintah mengenai larangan berkumpul kita juga ingin memastikan bantuan tersebut sampai pada yang berhak menerimanya,” ujarnya.

Baca Juga :   Peduli atas kekeringan, Lanal Ranai beri bantuan air bersih masyarakat desa kelanga

Lanjutnya, Robet juga berharap dengan adanya sumbangan sembako dari Warga Tionghoa dapat membantu meringankan beban warga Batu Gajah dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari di tengah sulitnya ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

Sementara itu salah satu penerima bantuan Damiyanti, seorang ibu yang sehari-hari berjualan di kantin sekolah merasa terbantu dengan bantuan sembako tersebut apalagi semenjak pandemi Covid-19 ini terjadi sekolah libur otomatis dia tidak dapat berjualan.

“Semenjak sekolah diliburkan saya berhenti bejualan otomatis pemasukan juga terhenti sementara kebutuhan sehari-hari tidak dapat ditangguhkan, degan bantuan yang diberikan ini sangat terbantu sekali, saya ucapkan terimakasih,” ujarnya.

Baca Juga :   Wan Siswandi pimpinan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019

Pembagian sembako juga di hadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar, Danlanud, Danlanal, Dandim 0318/Natuna dan Kapolres Natuna. (Dika) 

Artikel sebelumya150 Paket sembako bagi penerima CSR Perbankan diserahkan untuk warga Kelurahan Penyengat
Artikel berikutnyaGubernur Kepri Dan Fatwa MUI Perbolehkan Masyarakat Natuna Sholat IED Berjamaah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.