Beranda Kepri Natuna Satgas Covid 19 Natuna Sabangi Pulau Laut Cek Kesiapan Puskesmas dan Tenaga...

Satgas Covid 19 Natuna Sabangi Pulau Laut Cek Kesiapan Puskesmas dan Tenaga Medis

53
0

Putrakepri.com, Natuna – Upaya mencegah mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) menjadi focus nasional saat ini, mengingat wabah global ini sudah pada tahap mengkhawatirkan, ditinjau dari cepat dan jumlah korban terkini.

Tak ayal begitupun dengan Pemerintah Kabupaten Natuna sampai saat ini terus berbenah untuk menghadapi kondisi terburuk dari wabah Covid-19 meskipun sampai sekarang masih belum ada suspect Covid-19 di Natuna.

Selasa (14/04) Bupati Natuna Hamid Rizal di dampingi Ketua Kabupaten Kota Sehat, Kapolres Natuna, Dandim 0318 Natuna dan beberapa OPD bertolak ke Kecamatan Pulau Laut dalam rangka meninjau kesiapan Puskesmas dan kesiapan tenaga medis yang bertugas di Pulau Laut.

Baca Juga :   KPU Gelar Sosialisasi Pesta Rakyat 2020

Selain meninjau kesiapan Puskesmas dan para petugas medis Bupati beserta rombongan juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diperuntukkan bagi para petugas medis yang bertugas di salah satu kecamatan terluar tersebut, bantuan ketahanan pangan berupa paket sembako kepada masyarakat, serta bantuan operasional bagi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pulau Laut.

Hamid Rizal dalam sambutannya juga berpesan upaya pencegahan Covid-19 harus menjadi kepedulian dan tanggungjawab semua pihak, baik pemerintah dengan segala kewenangan dan fungsinya, serta masyarakat dalam segala aktivitasnya.

Baca Juga :   Andes, Ganda dan Jarmin pimpin DPRD Natuna Periode 2019-2024

Oleh karenanya, masyarakat harus benar-benar mengindahkan segala himbauan yang disampaikan pemerintah, memupuk kesadaran dan kepedulian atas bahaya penyebaran Covid-19, diantaranya dengan tetap dirumah, membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat, menghindari keramaian dan mematuhi berbagai himbauan dalam upaya mencegah meluasnya penularan wabah tersebut.

Selain itu Hamid juga mengungkapkan dalam keadaaan saat ini, yang berdampak langsung adalah masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan nelayan, karena hasil penjualan pertanian dan hasil laut nelayan mengalami penurunan yang mengakibatkan perekonomian masyarakat menjadi menurun.

Baca Juga :   Hendra Kusuma Gantikan Wan Siswandi Sebagai Sekda Natuna

” Oleh karenanya saat ini pemerintah daerah sedang mencari solusi untuk menyangga perekonomian masyarakat yang akan disejalankan dengan upaya penanganan Covid-19 secara bersamaan,” Tutup Hamid. (Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.