Batam

11 Puskesmas di Batam Mendapatkan Bantuan APD Dari Komisi IV DPRD Kepri

Belum lama ini Komisi IV DPRD Kepri melakukan kunjungan ke Puskesmas yang ada di Batam dalam rangka memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan makanan untuk paramedis di 11 Puskesmas.

Adapun bantuan yang disalurkan ini merupakan sumbangan pribadi dari masing masing anggota Komisi IV DPRD Kepri sebagai bentuk empatinya terhadap paramedis yang berjuang menangani penyebaran wabah covid-19.

“Kami menjadwalkan kunjungan ke fasilitas kesehatan tingkat pertama yakni Puskesmas yang ada di Kota Batan untuk mengetahui lebih lanjut kondisi pelayanan kesehatan masyarakat pasca mewabahnya virus corona ini,” ungkap Sirajudin Nur, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kepri.

“Dalam kunjungan ini kami sekaligus menyerahkan bantuan APD dan makanan yang dibutuhkan oleh paramedis di Puskesmas. Bantuan APD dan makanan ini sangat dibutuhkan oleh paramedis kita di lapangan untuk menunjang kinerja pelayanan mereka kepada masyarakat,” sambung Wirya Silalahi, Sekretaris Komisi IV DPRD Kepri.

Kepala Puskesmas Botania, Batam Kota, Drg. P. Agustina Siahaan menyampaikan rasa haru dan bangga atas perhatian Komisi IV DPRD Kepri.

“Kami atas nama keluarga besar Puskesmas Botania Batam Kota mengucapkan terimakasih kepada Komisi IV DPRD Kepri yang telah hadir dan memberikan dukungan serta bantuan. Dukungan ini sangat berarti bagi kami, tidak saja dukungan materil tapi sekaligus menjadi penyemangat kami dalam bekerja melayani masyarakat,” katanya.

Senada itu, Kepala Puskesmas Sei Panas, Dr. Anggreini mengutarakan hal yang sama dan berharap DPRD Kepri dapat terus memberikan perhatian bagi paramedis yang ada di Puskesmas.

“Kami merasa bangga dikunjungi para anggota dewan yang ada di Komisi IV DPRD Kepri untuk melihat langsung kondisi pelayanan kesehatan kami disini. Secara umum sudah kami sampaikan juga beberapa dukungan yang kami butuhkan, dan kendala yang dihadapi dalam pelayanan kesehatan disini,” ungkapnya.

Wakil Ketua III DPRD Kepri, Dr. T. Afrizal Dahlan ikut mendampingi kunjungan Komisi IV DPRD Kepri ini.***

Narasi dan Foto : Istimewa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close