Beranda Kepri Tanjungpinang Program Kerja IGTKI-PGRI SE-Tanjungpinang: Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air Pada Anak Usia...

Program Kerja IGTKI-PGRI SE-Tanjungpinang: Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air Pada Anak Usia Dini.

279
0
Wakil Walikota Tanjungpinang dan Angota DPRD Prov. Kepri melakukan Foto

Putra Kepri.com, Tanjungpinang – Acara ini dalam rangka Program kerja IGTKI-PGRI Kota Tanjungpinang, sedikitnya diikuti 33 sekolah dan Taman kanak-kanak (TK) yang di bagi dalam 33 regu untuk mengikuti agenda perlombaan yang di selenggarakan di aula kantor arsip Negara dan Daerah di Tanjungpinang (05/02) pagi.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menanamkan rasa cinta tanah air pada anak usia dini dan untuk melatih sportivitas anak, tanggungjawab anak,kemandirian anak,dan melatih kreativitas anak di bidang seni khususnya bernyanyi dalam rangka menyongsong pendidikan selanjutnya.

Baca Juga :   BPTP Kepri Gelar Bimtek di Pesantren Al-Kautsar Tanjungpinang

Wanita yang juga menjadi ketua IGTKI-PGRI se-tanjung pinang ibu Sumiati mengatakan “puluhan peserta baik itu wali murid, guru TK, dan beberapa instansi terkait turut dilibatkan untuk penyelenggaraan kegiatan ini”, imbuhnya.

Adanya serangkaian perlombaan yang di adakan pada kegiatan ini salah satunya lomba paduan suara atau lomba nyanyi. Menurutnya “dengan adanya agenda perlombaan bernyanyi bersama ini di nilai mampu mengarahkan anak menjadi lebih kreatif, mandiri, bersosialisasi tinggi dan bertanggungjawab”, tambahnya.

Terkait pelaksanaan kegiatan tersebut IGTKI-PGRI se-Tanjungpinang mengadakan lomba bernyanyi bersama, merupakan agenda program kerja IGTKI-PGRI Tanjungpinang pada tahun ajaran 2019/2020.

Baca Juga :   Yusuf Mahidin : Hoax 200 Petugas TPS Hasil Rapid Test Reaktif
Ketua IGTKI-PGRI dalam wawancara bersama Media

“Harapan kami sebagai ketua IGTKI-PGRI Se-tanjung pinang khususnya kepada pemerintah daerah,agar pendidikan anak-anak usia dini lebih menjadi perhatian pemerintah daerah, karena pendidikan anak-anak usia dini ini adalah pondasi awal untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berprestasi tentunya”, pungkasnya

ketua IGTKI-PGRI mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu dalam pelaksaan kegiatan tersebut. “Mewakili semua pihak panitia penyelenggara kegiatan ini kami mengucapkan banyak-banyak berterima kasih kepada pemerintah kota Tanjungpinang dan semua pihak yang telah menberikan dukungan dan bantuan baik materi maupun tenaga di acara kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan ini”, ucapnya.

Baca Juga :   DPMD Kepri Menggelar Fasilitasi Percepatan Peningkatan Cakupan Akte Kelahiran

Turut menghadiri Bpk Lis Darmansyah,Ibu Rahma,ibu Juwariyah Sahrul,ibu Sumiati,dan para tamu undangan lainnya.(LUCKY).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.