Beranda Kepri Tanjungpinang Walikota Membuka Muserenbang 2020

Walikota Membuka Muserenbang 2020

29
0
Foto bersama Waliota Tanjungpinang dalam kegiatan Musrenbang 2020

Putrakepri.com Tanjunginang, Walikota Tanjungpinang H.Syahrul resmi membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 di Ballroom, Hotel CK Tanjungpinang (11/02) rabu pagi.

Wali kota Tanjungpinang menyampaikan ada 13 pokok kebijakan pemerintah yaitu pengembangan pusat kebudayaan Melayu, penyelenggaraan event seni budaya melayu, meningkatkan sarana dan prasarana sekolah PAUD dan pendidikan dasar, meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga pendidik, promosi perilaku hidup bersih dan sehat, meningkatkan kompetensi petugas kesehatan, sarana dan prasarana rumah sakit dan puskesmas, meningkatkan pelayanan KB, pengembangan smart people dalam menunjang smaet city, meningkatkan kualitas lembaga, koordinasi pemenuhan hak perempuan dan anak,dan meningkatkan kompetensi pelatih dan pembinaan atlet di cabang olahraga.

Baca Juga :   Kepri Harus Sigap, Jalankan Tugas Kemanusiaan Dengan Ikhlas

Kebijakan tersebut adalah visi dan misi pemerintah kota Tanjungpinang untuk Lima tahun ke depannya yang akan di tawarkan ke masyarakat.

Ayah syarul berharap musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) ini di rancang tidak hanya sebatas untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada saat ini dan harus melahirkan solusi perencanaan pembangunan di kota Tanjung pinang ini.

“Di massa mendatang diperlukan kecermatan dan kepekaan yang tinggi terhadap permasalahan-permasalahan yang ada saat ini dan di dalam penanganan permasalahan harus berjalan dengan prinsip berkelanjutan, serta terintegrasi dan transparan”, tutupnya.

Baca Juga :   Si Jago Merah Kembali Hanguskan Lahan di Sei Ladi Kampung Bugis

Kepala Bapelitbang kota Tanjungpinang kepulauan Riau, Rulli Friady menyampaikan dalam laporannya “musyawarah perencanaan pembangunan(MUSRENBANG) ini bertujuan untuk menghasilkan kesepakatan-kesepakatan yang nantinya akan di ikut sertakan di dalam RKPD tahun 2020 ini”, pungkasnya.

Dalam serangkaian acara kegiatan ada pengumuman 3 kelurahan yang di anggap sukses dalam pelaksanaan MUSRENBANG tahun ini yaitu Kelurahan Dompak, kelurahan Air raja, kelurahan Kamboja dan sementara itu Kecamatan yang meraih predikat terbaik adalah Kecamatan Tanjung pinang Timur.

Dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan bagi Kecamatan dan Kelurahan terbaik dalam pelaksanaan MUSRENBANG tahun 2020, yang di berikan langsung oleh Walikota Tanjungpinang dan Wakil Walikota Tanjungpinang

Baca Juga :   Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang

Turut hadir, Wakil Wali Kota, Rahma, Kepala Barenlitbang Provinsi Kepulauan Riau, Drs Naharuddin M. TP, ketua, wakil ketua, dan anggota DPRD kota Tanjungpinang, para pejabat pemko Tanjungpinang, serta unsur masyarakat di kota Tanjungpinang. .(Lucky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.