Beranda Kepri Tanjungpinang Kelurahan Melayu Kota Piring Akan Bentuk Posyandu Remaja

Kelurahan Melayu Kota Piring Akan Bentuk Posyandu Remaja

23
0
camat Tanjungpinang Timur Ferry Andana didampingi Lurah Kota Piring Zulkifli foto bersama pada kegiatan Lomba PKK, tingkat kelurahan

Putrakepri.com Tanjungpinang – Lurah Melayu Kota Piring, Zulkifli Eko Purwanto, menjelaskan kompleksnya permasalahan kesehatan pada remaja, tentunya memerlukan penanganan yang komperhensif dan terintegrasi yang melibatkan semua unsur.

Pembentukan posyandu remaja di kelurahan, diharakan dapat memfasilitasi remaja memahami permasalahan kesehatannya dan perbaikan kualitas hidup remaja, utamanya kalangan remaja usia 11 hingga 15 tahun, karena remaja adalah masa mencari indentitas jati diri,” ucap Zulkifli.

Hal itu disampaikannya, dalam acara lomba PKK Kelurahan Pinang Kencana, yang berlangsung di halaman kantor kelurahan pinang kencana, Km. 7 Tanjungpinang, Selasa (3/3/2020).

Baca Juga :   Operasi Pekat Seligi 2020, 7 Tersangka Narkoba Berhasil di Bekuk Polisi

Untuk itu, lanjutnya, kelurahan kota piring berupaya membentuk posyandu remaja di setiap RT dan RW. Selain remajanya berkontribusi di masyarakat, para orangtua juga bisa mendapatkan ilmu dalam membimbing dan memperhatikan buah hatinya dengan baik.

Zulkifli mengakui, untuk membentuk posyandu remaja di wilayahnya, pihaknya akan mencontoh kelurahan pinang kencana yang menjadi pelopor posyandu remaja di kota Tanjungpinang.

Karena, posyandu remajanya telah mewakili Tanjungpinang ke tingkat nasional dan berhasil meraih juara 2 terbaik.

“Ini patut kita contoh, tidak untuk kelurahan melayu kota piring saja, tetapi bisa menjadi contoh bagi 17 kelurahan lainnya,” tambah dia.

Baca Juga :   ASN Dilarang Mudik dan Halalbihalal

Ia berharap, kedepan para kader PKK, RT dan RW dapat terus berinovasi dan menerapkan setiap kegiatan yang diikuti. Sehingga Kegiatan PKK ini benar-benar memberi manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata dia.

Kegiatan lomba tersebut, juga dirangkai dengan pembagian hadiah doorprize bagi warga yang beruntung.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Ketua TP PKK kota Tanjungpinang, Juwariah Syahrul, Camat Tanjungpinang Timur, Fery Andana, dan lurah melayu kota piring.( Lucky )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.