Beranda Kepri Natuna Lantik 33 Kades, Hamid Tekankan Para Kades Untuk Bekerja Sesuai Undang-undang

Lantik 33 Kades, Hamid Tekankan Para Kades Untuk Bekerja Sesuai Undang-undang

161
0

Putrakepri.com, Natuna-Sebanyak 33 orang Kepala Desa terpilih priode 2020-2026 di Lantik dan di Ambil Sumpah oleh Bupati Natuna Hamid Rizal di Gedung Sri Srindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Rabu 22 Januari 2020.

Pelantikan Kepala Desa kali ini mengacu pada ketentuan Permendagri nomor 65 tahun 2017 tentang perubahan Permendagri nomor 112 tahun 2014 tentang pemilihan Kepala Desa.

Bupati Hamid Rizal dalam sambutannya berharap agar para Kepala Desa yang baru di lantik dapat bekerja sesuai dengan amanat undang-undang dengan tujuan agar roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat Desa terus berlanjut.

Sambutan Bupati

“Untuk mewujudkan hal tersebut, Kepala Desa harus bersinergi dengan Lembaga Desa, pendamping Desa, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten agar dalam pelaksanaan tetap mengacu pada rancangan pembangunan Desa yang sudah ditetapkan sebelumnya,” Jelas Hamid.

Baca Juga :   Hendra Kusuma Gantikan Wan Siswandi Sebagai Sekda Natuna

Lanjutnya, dalam pelaksanaan tugas Kepala Desa akan di hadapkan dengan tantangan serta godaan yang sangat berat terutama terkait pengelolaan Dana Desa yang cukup besar dan harus disikapi secara bijaksana sesuai pertimbangan prioritas dan sesuai dengan petunjuk teknis dan regulasi yang mengaturnya.

“Untuk itu saya berharap agar para Kades Sekalian yang baru di lantik agar kiranya terus berupaya untuk mengkaji segala regulasi yang ada terkait penyelenggaraan Pemerintahan Desa sehingga nantinya dapat menetapkan rencana dan program kerja susuai koridor hukum yang berlaku,” Jelas Hamid.

Selain itu Hamid juga berpesan agar para Kades jangan sekali-kali menyalahgunakan kewenangan , baik dalam Alokasi Dana Desa maupun Sumber-sumber kuangan lainnya untuk kepentingan pribadi dan golongan.

Baca Juga :   Ombudsman Gelar Sosialisasi SP4N - LAPOR

“Perlu saudara sadari bahwa jabatan ini merupakan amanat masyarakat yang harus di junjung tinggi dan dipertanggungjawabkan dengan benar,” Tutup hamid.

Adapun 33 Kepala Desa yang dilantik adalah Kurniawan Sindro Utomo Kades Batu Gajah, Fiter Hadison Kades Cemaga, Abdul Gafar Kades Cemaga Selatan, Irwan Kades Cemaga Utara, Said M. ABD Rosyid Kades Binjai, Bustami Kades Selaut, Tarmizi Ahmad Kades Sedanau Timur, Muslim Kades Gunung Putri, Sumarno Kades Batubi jaya, Gunawan Kades Sedarat Baru, Darmawan Kades Sebadai Hulu, Muhtar Harun Kades Pengadah, Asmuri Kades Kelanga, W. Budjang Harani Kades Tanjung, Kuswanto S.IP Kades Air Lengit, Sudiono Kades Tapau, Zapridin Kades Kelarik Utara, Supriadi Kades Kelarik Air Mali, Muhammad Zaki Kades Kelarik Barat, Dony Boy Kades Teluk Buton, Dra. Muharani Kades Gunung Jambat, Meriadi Kades Batu Berian, Rismayadi Kades Air Nusa, Zuldi S.Sos,. M.Si Kades Tanjung Batang, Mansyur Kades Sabang Mawang, Pipit Triyatul S.Sos Kades Sabang Mawang Barat, Ibrahim Kades Serantas, Absomad SH Kades Sededap, Muhamad Yusuf Kades Teluk Labuh, Rozain S.Sos Kades Pulau Tiga, Edi Setano Kades Air Payang, Yaswir Kades Tanjung Pala, Eko Saputra S.IP Kades Pulau Panjang.

Baca Juga :   Pemda Serah Kapal Pelra Untuk Kecamatan Subi

Hadir dalam acara Ketua DPRD Natuna Andes Putra beserta anggota, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna Wan Siswandi, Para Asisten, Forkopimda, para OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan keluarga Kades yang di lantik. (Dika)

Artikel sebelumyaDPRD Kepri Terima Kunker Bapemperda DPRD Kabupaten Indragiri Hilir
Artikel berikutnyaHearing Komisi IV Dengan Diknas Dan Pihak Terkait Membahas Masalah Persoalan Anak SMK Negeri 1 Anambas Yang Dikeluarkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.