Natuna

Hamid Rizal Resmikan Pengoperasian Pelabuhan Teluk Baruk

Putrakepri.com, Natuna– Keberadaan pelabuhan merupakan penggerak perekonomian, hal ini seperti disampaikan oleh Hamid Rizal saat meresmikan Pelabuhan Teluk Baruk, di Desa Sepempang, Ranai, Selasa, 31 Desember 2019.

Pemotongan pita peresmian oleh Bupati

Menurutnya, keberadaan pelabuhan merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat kepulauan dalam menunjang perekonomian yang kesehariannya adalah nelayan, baik sebagai tempat sandar kapal laut dan sampan maupun berbagai bentuk trasnportasi laut lainnya.

“Tentunya keberadaan fasilitas pelabuhan yang memadai menjadi dambaan bersama, karena akan memberikan pengaruh terhadap peningkatan aktivitas perekonomian bagi masyarakat,” Jelasnya.

Lanjutnya, Natuna pada masa sekarang sedang gencar mempromosikan sektor pariwisata yang mana salah satu potensi pariwisata terbaik yang dimiliki Natuna adalah Destinasi Pulau Senoa yang terletak di tengah laut yang masih menjadi bagian dari wilayah kerja Desa Sepempang.

penandatangan prasasti

Tentu dalam proses pengembangan pariwisata Pulau Senoa keberadaan pelabuhan dan dukungan dari semua pihak sangat di perlukan sehingga akan berimbas pada pertumbuhan perekonomian masyarakat tempatan.

“Mengingat begitu penting fungsi dan peran pelabuhan ini, besar harapan saya agar semua pihak untuk selalu bersama-sama menjaga Aset yang kita miliki ini sehingga dapat memberikan manfaat dalam waktu yang lama,” tutup Hamid.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Natuna Iskandar DJ saat menyampaikan laporan pembangunan pelabuhan Teluk Baruk, menurutnya, pembangunan pelabuhan Teluk Baruk sesuai dengan Visi dan Misi bupati yakni membuka Keterisolasian Daerah mulai dari penyediaan sarana dan prasarana trasnportasi laut.

Adapun tujuan pembangunan pelabuhan Teluk Baruk adalah untuk meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas antar pulau baik dalam bentuk barang maupun orang.

Lanjut Iskandar dana pembangunan pelabuhan Teluk Baruk bersumber dari Dana Alokasi Khusus Afirmasi Bidang Transportasi Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp 4.371.339.588 dengan lingkup pekerjaan yakni, pekerjaan pelabuhan, pekerjaan ruang tunggu, pekerjaan pembuatan rambu 2 unit dan pekerjaan pintu gerbang dan ruang parkir.

Tamu undangan

Hadir dalam acara Sekda Natuna Wan Siswandi, Ketua DPRD Andes Putra, para Asisten, para FKPD, para OPD, Camat, Kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Dika)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close