Natuna

Jelang Natal Dan Tahun Baru 236 Personel Gabungan Di Siagakan

Putrakepri.com, Natuna-Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto memimpin apel pasukan pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang berlangsung di Taman Pantai Piwang, pada Selasa malam 24 Desember 2019.

Untuk memastikan keamanan Natal dan Tahun Baru sebanyak 236 personel gabungan di kerahkan yang terdiri dari TNI Polri, Satpol-PP, Basarnas, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Tenaga Kesehatan, dan Pemuda Pancasila.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto di dampingi Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, mengatakan Operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan sandi Operasi Lilin 2019 sudah dimulai sejak Senin 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 mendatang.

Peninjauan Gereja

Apel gelar pasukan yang diselenggarakan di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Untuk itu, sesuai dengan amanat presiden melalui panglima TNI dan Kapolri telah memberikan mandat kepada pihak-pihak nya yang berada di seluruh wilayah yang bertugas di lapangan untuk bisa mewujudkan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat yang menjalankan ibadah Natal khususnya di kabupaten Natuna.

“Tentunya TNI-Polri dan Pemerintah Daerah selalu bersinergi dan bersatu padu untuk menjamin pelaksanaan ibadah Natal di Kabupaten Natuna”, Paparnya.

Lanjutnya, peringatan Natal itu sangat dinantikan oleh umat kristiani dan juga malam tahun baru itu biasanya disambut dengan antusias oleh masyarakat.

Makanya, pada saat momen itu dipastikan akan ada peningkatan aktifitas dan mobilitas di berbagai tempat.

“Oleh karena itu, saya minta seluruh jajaran untuk terlibat aktif dan harus selalu berkoordinasi agar hal-hal yang tidak di inginkan dapat di minimalisir sedini mungkin,” jelasnya.

Selain itu Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak-pihak terkait yang telah hadir pada malam ini untuk bisa turun dan meninjau bersama – sama di tengah – tengah masyarakat.

“Untuk itu, Mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwasanya toleransi antar umat beragama di wilayah kabupaten Natuna ini bisa terpelihara dan terjaga dengan baik dengan indikator adalah kita hadir di tengah – tengah masyarakat yang merayakan,” terangnya

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan peninjauan sejumlah Gereja dinatuna di ikuti oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan di dampingi oleh Dandim 0318 Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana,serta Forkopinda.(Dika)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close