Beranda Kepri Natuna 26 Pengurus Perbakin Natuna Dikukuhkan

26 Pengurus Perbakin Natuna Dikukuhkan

0

Putrakepri.com, Natuna– sebanyak 26 orang anggota Kepengurusan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) masa bakti 2019-2023 dilantik oleh Ketua Perbakin Provinsi Kepulauan Riau Mas Zulhak di Gedung Sri Srindit, Ranai, pada Senin 23 Desember 2019.

Perbakin merupakan salah satu Organisasi menembak terbesar dan di akui oleh Pemerintah Indonesia.

Ketua Perbakin terpilih masa bakti 2019-2023 Andes Putra dalam sambutannya bertekad untuk mengambangkan Organisasi Perbakin di Natuna.

Ketua Perbakin Andes Putra

Untuk itu Andes berharap agar seluruh pengurus yang telah di lantik selalu membangun koordinasi dengan lintas sektoral terkait program kerja yang telah disusun bersama.

“Saya menyadari bahwa langkah awal merupakan langkah tersulit, dimana pembenahan dan penyesuaian harus dilakukan bwrdasarkan kondisi terkini, terutama dalam mengembangkan program-program pembinaan yang membutuhkan keterlibatan banyak pihak,” jelas Andes.

Baca Juga :   Kodim 0318 Natuna Gelar Binter Terpadu 2019

Lanjut Andes seperti yang diketahui bersama cabang menembak merupakan salah satu cabang yang baru di kabupaten Natuna yang telah membangun koordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia cabang Natuna.

Tentu hal ini menjadi peluang bagi Natuna untuk turut serta dalam proses pembinaan atlet maupun kesempatan dan peluang untuk mengirimkan atlet cabang menembak pada event Olahraga, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

U ntuk itu kedepan kami juga akan terus berupaya untuk melakukan pembinaan dengan sasaran para individu dengan persamaan hobi, dan juga kami berkeinginan untuk memperkenalkan cabang ini kepada generasi muda yang akan dipersiapkan sebagai potensi atlet kedepannya.

“Oleh karenanya pekerjaan besar ini hanya akan terwujud melalui kerjasama, perhatian bersama, fokus terhadap program kerja sehingga segala target yang ingin dicapai dapat terwujud,” tutup Andes.

Baca Juga :   Waspada Covid-19, Bupati Undang Tokoh Agama Dan Bahas Perihal Peribadatan Jelang Ramadhan

Hal senada juga di sampaikan Bupati Natuna Hamid Rizal, menurutnya Olahraga menembak merupakan Olahraga yang menarik karena dibutuhkan konsetrasi yang tinggi dan juga dibutuhkan keterampilan tekhnik.

Bupati Natuna Hamid Rizal

Maka dari itu menpersiapkan diri secara dini dengan latihan rutin semaksimal mungkin sangat diperlukan agar hasilnya tidak mengecewakan.

Lanjut Hamid Kehadiran Perbakin di Natuna diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan Cabang Olahraga (Cabor) menembak di Daerah, serta dapat melahirkan atlet-atlet yang berkualitas yang dapat mengharumkan nama Daerah di tingkat Provinsi dan Nasional.

“Pemda dalam hal ini mendukung sepenuhnya keberadaan Perbakin Natuna, Namun diharapakan selalu bersinergi dengan KONI guna meningkatkan Prestasi Olahraga menembak di Natuna,” Jelas Hamid.

Baca Juga :   Hamid Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna Ke 21 Tahun

Selain itu Hamid juga berpesan kepada segenap pengurus Perbakin yang dilantik untuk selalu melakukan penguatan lembaga organisasi yang selalu mengetengahkan program kerja, sehingga visi dan misi dapat terealisasi dengan baik dan mampu menjadi wadah penyerapan aspirasi berbagai kondisi dan mampu memberikan masukan positif pada rencana kerja Pemda.

“Hal ini menjadi penting dan perlu saya tegaskan bahwa tanggung jawab pembangunan bukan hanya menjadi amanah Pemerintah semata, melaikan seluruh potensi harus turut secara aktif dan bahu membahu dalam mewujudkan pembanguna yang lebih maju, sejahtera, merata dan seimbang tentunya bagi seluruh masyarakat,” tutup Hamid.

Tamu undangan

Hadir dalam acara Wakil ketua DPRD Natuna, para FKPD, Organisasi Masyarakat dan Tokoh Masyarakat di Natuna. (Dika)

Artikulli paraprakMari Hadiri Pesta Seni Purnama di Penyengat
Artikulli tjetërWaspada Musim Utara KKP Terima RDF Dari Pusat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.