Beranda Kepri Natuna Pemda Serah Kapal Pelra Untuk Kecamatan Subi

Pemda Serah Kapal Pelra Untuk Kecamatan Subi

112
0

Putrakepri.com, Natuna-Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Sekretaris Daerah Wan Siswandi menyerahkan 1 unit Kapal Pelayaran Rakyat (Pelra) Hibah dari Kementrian Perhubungan Tahun Anggaran 2018 kepada Camat Subi di Penagi, Ranai, pada 30 November 2019.

Kapal dengan Nama KM. Banawa Nusantara 52 ini merupakan kapal yang ke-4 setelah sebelumnya Midai, Pulau Laut dan Kelarik sudah terlebih dahulu menerima Kapal Pelra ini.

Wan Siswandi dalam Wawancara langsung mengatakan dengan adanya Kapal dengan kapasitas 30 GT ini diharapakan mampu untuk mendukung konektivitas antar daerah di seluruh wilyah Natuna lebih meningkat sehingga masyarakat yang berada di daerah yang sangat terpencil pun dapat merasakan manfaat dari program tol laut.

Baca Juga :   Andes, Ganda dan Jarmin pimpin DPRD Natuna Periode 2019-2024
Sekda Wansis

” Kapal-kapal Pelayaran ini ditujukan untuk mengantar barang dan orang yang hendak ke Pulau yang lain, jika menunggu kapal Pelni dan Perintis itu akan lama, karena kapal-kapal ini sudah terjadwal” jelas Wansis.

Lanjutnya, Selain untuk mengantar barang kapal Pelra ini juga bisa digunakan untuk hal-hal Darurat contohnya mengatar orang yang akan berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah.

Selain itu Wansis juga berpesan kepada Kepala Daerah penerima kapal, agar dapat memanfaatkan kapal pelra ini sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat dan yang lebih penting agar kapal ini dirawat sehingga manfaatnya bisa lebih optimal.

Baca Juga :   Sebanyak 49 CPNS Golongan III Ikut Pelatihan Dasar

” Insyaallah untuk tahun depan akan ada hibah lagi dari Kementrian Perhubungan untuk Natuna sehingga seluruh pulau-pulau di Natuna memiliki Kapal Perla sendiri-sendiri, kita doakan saja” tutupnya.

Sedangkan Camat Subi Awang Natuna Saputra selaku penerima kapal mengucapkan rasa terimakasih yang sangat besar kepada Kementrian Perhubungan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna yang telah menghibahkan Kapal Pelra untuk Kecamatan Subi.

Camat Subi Awang Natuna Saputra

Menurutnya, sebelum adanya Kapal Ini kami Masyarakat Subi hanya memiliki Transportasi Pompong Subi 1 milik Kecamatan dan itu pun hanya difungsikan untuk masalah yang bersifat Urgensi saja.

Baca Juga :   Hamid Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna Ke 21 Tahun

“Semoga dengan adanya Kapal ini mampu memberikan kemudahan bagi Masyarakat Subi baik yang ingin berobat ke RSUD maupun untuk menyuplai bahan-bahan pokok bagi Masyarakat Subi” Jelasnya. (Dika)

Artikel sebelumyaBupati Tekankan CPNS Tidak Bermental Kerupuk
Artikel berikutnyaDua Bulan Dilaksanakan Asisten II Tutup Secara Resmi Diklat Tour Guide

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.