Beranda Kepri Natuna Bupati Tekankan CPNS Tidak Bermental Kerupuk

Bupati Tekankan CPNS Tidak Bermental Kerupuk

90
0

Putrakepri.com, Natuna-Di dampingi Asisten III dan Kepala BKPP, Hamid Rizal tutup Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Angkatan I, II, III dan IV Golongan III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2019 di Gedung Sri Srindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, pada Jumat 29 November 2019.

Adapun jumlah peserta yang hadir sebanyak 46 orang yang terdiri dari 40 orang CPNS Angkatan IV dan 6 orang CPNS perwakilan Angkatan I, II dan III, Seluruh CPNS Angkatan IV yang mengikuti kegiatan penutupan ini, akan bertugas di tiga bidang. Yang pertama sebagai guru sebanyak 18 orang, sebagai pegawai teknis sebanyak 2 orang dan sebagai Tenaga Kesehatan sebanyak 20 orang.

Baca Juga :   Hamid Rizal Kukuhkan Forum Anak Priode 2020-2022 Di Serasan

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Dalam sambutannya Hamid menekankan perlunya pelatihan dasar militer untuk para CPNS karena ini akan mempengaruhi sikap dan mental dalam bekerja.

Sambutan Bupati Natuna

Lanjutnya, menjadi seorang PNS bagaikan simalakama yang penuh suka dan duka, karena seorang PNS dituntut untuk selalu siap dan sigap dalam menjalankan tugas, selain itu setiap PNS harus siap ditempatkan di wilayah manapun.

” Syukur sekarang ini lulus di Natuna masih di tempatkan di Natuna, kalau dulu tidak, yang menentukan Provinsi dimana sodara akan ditugaskan, kalau dulu kita dari Kepulauan Riau ikut tes dan lulus belum tentu di tempatkan di Natuna”, Jelas Hamid.

Baca Juga :   Pemerintah Mengakui Harga Kopra Natuna Anjlok

Hamid juga mengungatkan kita ini PNS Kabupaten Natuna bukan PNS Kota Ranai jadi harus siap di tempatkan dimana saja di wilayah Natuna jangan semua minta ditugaskan di Kota Ranai saja.

” Jangan pula nanti anda ditempatkan di pulau tiga dan pulau-pulau yang lain yang agak jauh dari kota Ranai nangis-nangis minta pulang dan minta dipindahkan ke Ranai, itu bukan mental seorang PNS tapi mental kerupuk”, paparnya.

Masih dalam acara yang sama Kepala Badan Kepagawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Erwita Yuda sebagai ketua pelaksana mengatakan pelatihan CPNS ini berdasarkan peraturan kepala Lembaga Administrasi Negara nomor 12 Tahun 2018 yang mengatur tentang pelaksanaan pelatihan dasar bagi calon PNS.

Baca Juga :   Satgas Penanganan Covid-19 Serahkan Bantuan Pangan masyarakat serta APD dan Rapid Test bagi Tim Medis Puskesmas Di Bunguran Tengah
Kepala BKPP Erwita Yuda

Dengan tujuan mengembangkan Potensi CPNS secara Integrasi berdasarkan kemampuan untuk mengembangkan siakap dan prilaku bela Negara dengan sasaran terwujudnya CPNS yang mampu memberikan pelayanan secara optimal kepada Masyarakat.

Lanjut Erwita Waktu dan tempat penyelengara Pelatihan CPNS bertempat di Asrama Haji Komplek Natuna Gerbang Utaraku dengan Biaya yang bersumber dari APBD Anggaran 2019.

Acara ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 3 orang peraih nilai terbaik pelatihan CPNS golongan III dan pelepasan tanda peserta oleh Bupati.

Penyerahan piagam 3 terbaik

Terlihat hadir dalam acara para Asisten Pemerintah Kabupaten Natuna, para OPD dan para Mentor Pelatihan CPNS 2019. (Dika) 

Artikel sebelumyaKodim 0318 Natuna Gelar Binter Terpadu 2019
Artikel berikutnyaPemda Serah Kapal Pelra Untuk Kecamatan Subi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.