Beranda Kepri Natuna Akankah Nama Pantai Piwang Menjadi Prioritas

Akankah Nama Pantai Piwang Menjadi Prioritas

105
0

Putrakepri.com, Natuna– Nama Pantai Piwang masih bersifat testimoni hal ini seperti di sampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Hendra Kusuma saat jumpa Pers dengan beberapa Awak Media di Ruang Rapat Kantor Dinas Perkim, Bukit Arai, Ranai, pada Selasa 26 November 2019.

Menurutnya, Perubahan Nama Pantai Piwang masih dalam masa percobaan, namun jika hal ini di setujui oleh Masyarakat maka nama Pantai Piwang akan dipakai selamanya.

Lanjut Hendra penggunaan Nama piwang bukan hanya asal-asalan tetapi kata Piwang sendiri sangat kental dengan Keraifan lokal.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Hadirkan Perpustakaan Keliling Rumah Baca di Sekolah Luar Biasa (SLB)

” Jika disetujui oleh masyarakat monumen Pantai Piwang kedepannya akan kita bangun lebih bagus lagi, mungkin bisa kita pakai stainless bahkan kita gunakan emas” Jelas Hendra.

Hendra juga mengakui bahwasanya banyak Masyarakat terkejut atas di ubahnya nama Pantai ini, hal ini karena kurangnya sosialisasi dari Pemda sendiri.

Namun, meskipun begitu penggunaan nama Pantai Piwang direspon secara positif oleh kalangan Masyarakat, hal ini dapat dilihat dari hasil Polling yang dilakukan oleh Akun atas Nama Aripin Natuna di jejaring Sosial Facebook dimana antusisas Masyarakat terlihat begitu antusias memilih nama untuk Pantai yang saat ini sedang di bangun.

Baca Juga :   Peduli Covid TP PKK Natuna Serahkan Bantuan kepada Tukang Ojek dan Petugas Taman

Dari Hasil Polling terlihat bahwa nama Pantai Piwang memeproleh suara terbanyak dari dua nama lainnya yakni Pantai Kencana dan Pantai Stres.

Tidak hanya berhenti disini saja, bahkan dalam waktu dekat Pemda akan melakukan rapat dengan para tokoh Masyarakat Natuna tentang penetapan Nama Pantai Piwang.

“Jika hal ini tidak disetujui oleh para Tokoh Masyarakat maka bangunan tulisan Pantai Piwang akan kami robohkan dan di ganti dengan nama sesuai kesepakatan bersama” Tutup Hendra.

Sangat menarik untuk terus di ikuti perkembangan kedepannya apakah nama Pantai Piwang akan diserutujui oleh seluruh Elemen Masyarakat, ataukah akan kembali ke Pantai Kencana atau bahakan akan menggunakan nama terdahulunya yakni Pantai Stres. (Dika)

Artikel sebelumyaBasarnas Natuna Gelar Workshop Selama Lima Hari
Artikel berikutnyaPeluncuran Album Digital Budak Penyengat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.