Beranda Galeri Foto Disdik Kepri Menggelar LKS Tingkat Provinsi

Disdik Kepri Menggelar LKS Tingkat Provinsi

112
0

Batam- Dinas pendidikan provinsi Kepri menggelar Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Provinsi Kepri XVI Tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 11 hingga 15 November 2019 di Golden View Hotel Batam yang dibuka langsung Sekda Kepri TS.Arif Fadillah.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kepri TS.Arif Fadillah mengatakan, kegiatan Lomba Kompetensi Siswa yang diselenggarakan hendaknya menjadi salah satu usaha dalam mempersiapkan siswa SMK dalam memasuki dunia kerja.

“Selain untuk mewujudkan Indonesia unggul sesuai target kerja Presiden Joko Widodo, ajang ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas anak-anak SMK se-Kepri. Hingga bisa lebih siap menghadapi dunia kerja nantinya,”ujar Arif Fadillah.

Baca Juga :   STAI Gencar Sosialisasikan Pentingnya Bahasa Inggris

Arif berharap, anak-anak SMK di Kepri bisa memenuhi standar kompetensi perusahaan asing maupun lokal yang beroperasi di Kepri. Sehingga sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga dan menjadi tujuan investasi, Kepri tidak lagi mendatangkan pekerja dari luar, tetapi telah diisi oleh anak-anak Kepri sendiri.

Selain itu, Arif juga berharap, LKS SMK juga bisa memperkuat kemampuan siswa SMK dalam menghadapi industri 4.0.

Arif juga mengucapkan, terima kasih kepada seluruh guru yang telah mendorong para siswa SMK sehingga bisa tampil percaya diri mengikuti lomba kompetensi di bidang-bidang yang mereka kuasai pada LKS tersebut.

Baca Juga :   Untuk Kelancaran Pilkada, Isdianto Serahkan Hibah dan APD

“Terima kasih kami ucapkan para guru yang telah mendorong siswa-siswanya, sehingga bisa percaya diri dan berani dalam mengikuti lomba ini. LKS SMK ini sama dengan ruang uji coba bagi penguasaan ilmu-ilmu bagi siswa yang didapatkan selama mengikuti pendidikan,”ungkap Arif.

Kemampuan siswa SMK se Kepri, lanjut Arif sudah luar biasa. Kendati begitu, Arif meminta para guru terus mendorong sisa dan memberikan motivasi secara terus menerus serta jangan cepat merasa puas.

Pemerintah Provinsi Kepri, tegasnya siap membantu untuk setiap kegiatan pendidikan untuk meningkatkan kompetensi para siswa se Kepri.

Baca Juga :   Rahma Kunjungi Dapur Aspec Tanjungpinang dan Memberi Bantuan

LKS SMK XVI Tahun 2019 ini diikuti 149 peserta dari seluruh SMK se-Kepri dengan 20 bidang lomba. Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta.

LKS ini setara dengan OSN yang diadakan di SMP/SMA. Pemenang LKS tingkat Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills dan World Skills International Competition.

Plt Gubernur Kepri Isdianto didampingi Kadisdik Dr. Muhd Dali dan Kabid Pembinaan SMK Irwan Panggabean ST MH, menutup acara LKS SMK XV 2019 di Golden View Batam Kamis (14/11/2019).
Franstio Diego kelas XII TKJ1 berhasil menjadi juara 3 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kepri untuk mata lomba IT-Software Aplication for Business yang telah diselenggarakan dari tanggal 12 – 14 November 2019 di Batam.
Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto Foto bersama Peserta LKS Tingkat Provinsi usai penyerahan mendali dan piagam kepada para juara

 

 

Artikel sebelumyaDisdik Kota Tanjungpinang Gelar Lomba Pidato Tingkat SD dan SMP
Artikel berikutnyaWakil Bupati Bacakan Pidato Perubahan Ranperda RPJPD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.