Tanjungpinang

Disdik Kota Tanjungpinang Gelar Lomba Pidato Tingkat SD dan SMP

Putrakepri.com – Dalam rangka peringatan hari  Pahlawan 10 November, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang menggelar lomba pidato tingkat SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang, di Aula SMKN 1, Jalan Pramuka, Selasa, (12/11/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata, dihadiri juga Kabid PSMP, Kabid Pembinaan SD, Kasi TK, kasi SD, Kasi PTK beserta staf.

Dalam pidatonya Atmadinata mengatakan, kegiatan lomba pidato ini adalah dalam rangka mengembangkan kreatifitas siswa. Selain itu untuk membiasakan berlatih anak-anak mengungkapkan fikiran, pendapat, gagasan,  serta ide-meraka.

“Sehingga para siswa kedepannya menjadi terbiasa berkomunikasi dihadapan publik. Keterampilan ini sangat menguntungkan para siswa, karena nantinya saat disekolah terlatih dan terbiasa mengungkapkan pendapat mereka,”kata Atmadinata.

Sementara, Kabid PSMP Ellysa Purnawati menambahkan, kegiatan ini adalah yang pertama kali dalam rangka hari pahlawan. Lomba diikuti oleh tingkat SD  sebanyak  73 sekolah dari  SD Negeri dan Swasta sekota Tanjungpinang. Sedangkan lomba pidato untuk tingkat SMP, lanjutnya, yaitu lomba pidato dalam Bahas Inggris, diikuti 31 siswa SMP Negeri dan Swasta sekota Tanjung Pinang.

“Adapun tema kegiatan ini disesuaikan dengan hari pahlawan, sehinggan nanti para siswa mempunya kreatifitas yang menunjukkan pengetahuan mereka kepada pahlawannya,” kata Ellysa. (Red).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata menyerahkan piagam penghargan kepada pemenang lomba
salah satu peserta lomba pidato menunjukkan kebolehannya
Kepala Bidang Pembinaan SMP Ellysa Purnamawati foto bersama

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close