BintanKepri

Pengelolaan Masjid Dituntut Lebih Baik

Bupati Kukuhkan Pengurus DMI Kabupaten Bintan

PutraKepri.com, BINTAN —Bupati Bintan H Apri Sujadi mengukuhkan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bintan masa khidmat 2018-2023, Sabtu (27/7) lalu. Pemkab Bintan menuntut agar pengelolaan masjid lebih baik

Pengukuhan ketua dan pengurus DMI Kabupaten Bintan dilaksanakan di Masjid Besar An-Nur Kawal, Kecamatan Gunung Kijang. Dalam pelantikan ini, Zulkifli SPd ditetapkan sebagai Ketua DMI Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, pengurus Dewan Masjid Indonesia, Kabupaten Bintan yang dilantik diharapkan dapat memberikan nasihat atau petunjuk bagi pengurus masjid, agar manajemen pengelolaan masjid di Kabupaten Bintan menjadi lebih baik.

Selain dapat menegakkan agama, masjid juga dapat digunakan untuk mewujudkan kesejahteraan, dan ketertiban sosial melalui dakwah-dakwah kegamaan. Tentunya, manajemen pengelolaan masjid juga diperlukan, di berbagai kegiatan program islami.

”Justru itu, pengelolaan masjid dituntut lebih baik. DMI Bintan yang memberikan nasihat atau petunjuk. Pemerintah daerah juga memerlukan dukungan segenap pengurus mesjid, dalam menjalankan program pembangunan,” ujar H Apri Sujadi.

Bupati berpesan, pengurus masjid dan masyarakat Kabupaten Bintan dapat memanfaatkan masjid, sebagai tempat menjalankan syiar Islam. Ini bagian dari komitmen Pemkab Bintan, dalam mewujudkan Bintan yang religius. Termasuk dalam mendirikan rumah tahfiz di setiap kecamatan.

”Untuk itu dibutuhkan kerja sama DMI Bintan dan semua pihak untuk merealisasikan hal tersebut. Guna menciptakan generasi Bintan yang qurani dan berakhlak mulia,” tambahnya.

Ketua DMI Kabupaten Bintan Zulkifli menyebutkan, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bintan menaungi 178 masjid, 117 musala. Untuk peningkatan sarana dan prasarana masjid, Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bintan yang terus memberikan dukungan.

”Kepengurusan masjid dan elemen masyarakat di setiap wilayah, diharapkan bisa mengajak dan menggerakkan masyarakat dalam meramaikan aktivitas di masjid,” kata Zulkifli.

Hadir dalam pengukuhan pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bintan itu, pengurus wilayah DMI Provinsi Kepulauan Riau H Huzrin Hood, sejumlah pimpinan OPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat Bintan. (PK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close