Beranda Kepri Bintan Bupati Bintan Ajak Kaum Millenial Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Bupati Bintan Ajak Kaum Millenial Tingkatkan Partisipasi Pemilih

107
0

PutraKepri.com, BINTAN —Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan menggelar kegiatan “Pemilua Run” menyongsong Pemilu Serentak 2019 di Lapangan Kijang Citywalk, Bintan Timur, Ahad (7/4). Acara ini bertujuan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait agenda pemilu sekaligus bertujuan mampu meningkatkan partisipasi pemilih jelang agenda Pemilu Serentak 2019.

“Pemilu Run merupakan satu dari sekian agenda KPU Kabupaten Bintan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar bisa terlibat dalam Pemilu. Kita mengajak masyarakat beramai-ramai untuk mencoblos di TPS dari pukul 7 pagi hingga 13.00 siang, tanggal 17 April nanti,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bintan, Ervina Sari.

Baca Juga :   Seni dan Budaya, Aset Penting Terus Dikembangkan

Sementara Bupati Bintan, Apri Sujadi usai ikut berlari pagi bersama masyarakat menyampaikan bahwa dirinya mengharapkan agar Pemilu tahun 2019 ini mampu berjalan dengan baik. Karena menurutnya begitu besar beban penyelenggaraan pemilu tahun ini, Bagaimana tidak, ini baru pertamakalinya diselenggarakan pemilihan secara serentak untuk memilih Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD yang sangat memerlukan kerjasama dari semua pihak.

“Kita juga mengajak masyarakat terlibat aktif dalam penyelenggaraan pemilu khususnya meningkatkan angka partisipasi, dengan bisa melebihi target angka nasional 77,5 %. Khususnya kaum milenial yang harus mendapatkan perhatian dengan pemahaman pentingnya pemilu, karena suksesnya pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU dan Bawaslu saja. Suksesnya pemilu adalah partisipasi masyarakat tersalurkan dengan baik,” tutupnya.(PK/R)

Artikel sebelumyaSemarak FLS2N Kota Tanjungpinang 2019
Artikel berikutnyaWakil Walikota Mengapresiasi Kemandirian Kaum Perempuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.