Beranda Kepri Nelayan Kepri Harus Makin Sejahtera

Nelayan Kepri Harus Makin Sejahtera

101
0

PutraKepri.com, BATAM — Gubernur H Nurdin Basirun ingin kehidupan nelayan di Kepri terus membaik. Salah satu upaya untuk peningkatan taraf hidup nelayan dengan memberi bantuan dan program yang tepat sasaran dan tepat guna. Komitmen ini terus dijaga dan diperjuangkan.

“Guna mewujudkan ini harus didukung semua pihak. Salah satunya Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI). Terlebih Kepri sebagai daerah kepulauan, nelayan kita harus hidup makin sejahtera,” kata Nurdin saat membuka secara resmi Musyawarah Daerah Luar Biasa dan Rembug Nelayan di Hotel Sahid Batam Center, Sabtu (19/1).

Baca Juga :   Nurdin Lepas Produk Pertanian ke Delapan Negara

Perkembangan teknologi saat itu, juga mendukung pekerjaan nelayan. Karena itu, Nurdin ingin nelayan harus bisa memanfaatkan teknologi. Karena dengan teknologi, bisa membantu tangkapan ikan semakin banyak.

“Bagaimana nelayan kita bisa memiliki kapal tangkap modern. Syukur-syukur yang dilengkapi GPS. Sehingga membantu juga keamanan selama melaut,” kata Nurdin.

Dengan begitu, kata Nurdin, hasil yang didapat bisa maksimal. Intinya bagaimana tangkapan makin banyak yang bisa diperoleh. Dengan banyak hasil tangkapan, maka makin besar pula pendapatannya.

Sedangkan Ketua Umum HNSI Yussuf Silichien menjelaskan, sajauh ini perhatian pemerintah kepada nelayan dirasa makin berpihak. Bagaimana ketegasan kapal asing yang mencuri ikan diperairan ditangkap dan ditenggelamkan.

Baca Juga :   Rakor dan Evaluasi Disdik 2019 Ditutup

Itu tentu keberpihakan pemerintah, yang ingin melindungi para nelayan agar tidak terusik dan terganggu dalam mencari ikan.

“Itu yang salah satu yang telah dan terus dilakukan pemerintah kita,” jelasnya. (PK/R)

Artikel sebelumyaTambah Kekuatan untuk Pembangunan
Artikel berikutnyaJadi Wirausahawan Harus Gigih dan Semangat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.